Veboo garap bisnis transportasi logistik untuk B2B

Veboo Garap Bisnis Transportasi Logistik untuk Pasar B2B

Tawarkan solusi sistem manajemen transportasi terintegrasi
Veboo enggan bermain di pasar ritel dan memilih bermain di pasar B2B / Pixabay
Veboo enggan bermain di pasar ritel dan memilih bermain di pasar B2B / Pixabay

Suplai dan permintaan yang dinamis dan cenderung mudah berubah dalam pasar peminjaman kendaraan logistik, menginspirasi Veboo sebagai wadah bagi perusahaan penyedia kendaraan logistik untuk bertemu dengan yang membutuhkannya. Veboo membuka lebar kesempatan bagi masyarakat untuk memilih dan memilah layanan terbaik dari vehicle provider yang bergabung dalam layanannya.

Berbeda dengan layanan logistik lainnya, Veboo adalah marketplace yang menawarkan solusi transportation management system guna meningkatkan proses pengiriman barang.

Enggan menuju perburuan yang sudah mulai padat di pasar ritel, Veboo justru mengarahkan fokusnya di segmen Business-to-Business (B2B).

“Veboo tidak ikut berebut ikan kecil di tepi pantai, tetapi Veboo memberanikan diri ke tengah laut untuk mendapatkan ikan besar,” kata founder Veboo Harun Taufik dan timnya yang telah berpengalaman dalam ranah transportasi dengan menjual layanan monitoring dan manajemen kendaraan melalui sistem terintegrasi.

Sistem terintegrasi tersebut memungkinkan Veboo memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi konsep Internet of Things dalam armadanya yang mampu memantau operasional yang pada akhirnya meningkatkan efisiensi seperti solusi sensor bahan bakar, beban bawaan, kamera, RFID, layar LCD, dan sebagainya.

“Banyak perusahaan teknologi yang menawarkan solusi logistik, tetapi masih terbatas dan belum bisa diintegrasikan dengan tracking system.  Kebutuhan perusahaan logistik untuk skala kecil hingga besar masih membutuhkan solusi yang memudahkan operasional mereka, bahkan beberapa perusahaan bonafit di Indonesia sering kali dituntut kustomisasi pada sisi aplikasi yang ditawarkan agar mampu diintegrasikan dengan fleet management system,” papar Harun mengenai pembeda yang ditawarkan Veboo.

Perusahaan penyedia kendaraan yang bermitra dengan Veboo dikatakan oleh Harun adalah semua lini bisnis transportasi seperti truck, trailer, low bed, rental mobil, rental motor, hingga penyedia kapal. Mengenai harga dan skema biaya, Veboo telah menetapkan berbagai variasi dan model yang beragam meskipun para mitra juga ditawari dengan fleksibilitas harga dalam penetapan harga jika diinginkan.

Veboo dalam versi beta sudah dipaparkan kepada beberapa perusahaan logistik dan e-commerce, dan mereka juga menerima masukan untuk bisa spesifik mengeluarkan khusus untuk kebutuhan perusahaan e-commerce.

Nantinya, pencari kendaraan selaku pengguna Veboo tidak dipungut biaya apapun selamanya. Pengguna akan dilayani secara langsung oleh penyedia kendaraan tanpa intervensi Veboo maupun biaya administrasi yang terlibat dalam aktivitas serupa.

Selain kemudahan dan harga yang kompetitif, Harun mengatakan bahwa pihaknya turut melayani dengan menyematkan fasilitas online checking dari tiap barang yang dibawa oleh penyedia kendaraan demi keamanan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…