Categories

Berita

Veritrans Indonesia Perbarui Situs, Turunkan Biaya Layanan

Amir Karimuddin - 23 January 2014

Layanan pengelola payment gatewayVeritrans Indonesia hari ini memperbarui situs dengan tampilan flat yang lebih segar dan info produk yang lebih lengkap. Selain itu situs yang baru juga mengakomodasi demo produk dan pengaksesan dokumentasi tanpa registrasi terlebih dahulu. Veritrans juga memberikan penurunan biaya layanan dan tetap menjanjikan skema harga yang transparan tanpa setup fee dan hidden fee.

Situs yang sekarang lebih memudahkan konsumen dan calon konsumen untuk menjelajahi produk-produk yang dimiliki oleh Veritrans. Tersedia demo yang bisa dicoba untuk melihat perbedaan pemrosesan yang dilakukan oleh VT Web dan VT Direct, dua produk yang ditawarkan Veritrans. VT Web mengalihkan proses pembayaran ke situs Veritrans, sementara VT Direct mengakomodasi proses berlangsung tetap di situs merchant.

Dharma Utomo dari Veritrans juga mengkonfirmasi sejumlah penurunan biaya yang sekarang diterapkan untuk merchant. Skema biayanya sekarang adalah:

  • Kartu Kredit
    • VT Web (redirect ke situs Veritrans) : 3.9% + Rp 2.000, tidak ada biaya setup, tidak ada biaya bulanan, dan tidak ada biaya lain-lain.
    • VT Direct (tetap di situs merchant) : Sama seperti VT Web, hanya ada tambahan biaya bulanan Rp 2.9 juta.
  • Internet Banking
    • BCA KlikPay : Rp 2.000/transaksi + BCA Fee (nego dengan BCA langsung)
    • Mandiri ClickPay : Rp 5.000/transaksi
    • CIMB Clicks : Rp 5.000/transaksi
  • Mobile Payment/E-wallet
    • Telkomsel Cash : Rp 3.000/transaksi
    • XL Tunai : Rp 3.000/transaksi

Selain informasi dokumentasi dan demo, Veritrans juga menampilkan etalase perusahaan-perusahaan yang sudah menjadi kliennya. Rakuten, Scoop, JerukNipis, dan ShopDeca adalah sejumlah layanan e-commerce yang memercayakan Veritrans untuk pemrosesan pembayaran transaksinya.

Sebagai penyedia layanan payment gateway, Veritrans bersaing ketat dengan pemain lain di bidang ini seperti Doku dan iPaymu, dengan masing-masing layanan memiliki kelebihan dan kekurangan. Veritrans misalnya tidak menyediakan e-wallet (seperti kompetitor), namun menyediakan direct debit Internet Banking bekerja sama dengan BCA, Mandiri, dan CIMB Niaga. Meskipun demikian biaya yang dihadirkan sangat bersaing karena tidak ada biaya lain yang dikenakan di luar biaya per transaksi dan biaya bulanan (jika ada).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter