1. Startup

Veritrans Indonesia Segera Luncurkan Layanan Sistem Pembayaran Online

Munculnya pemain baru di layanan sistem pembayaran online bisa berarti prospek yang lebih baik untuk bisnis e-commerce di Indonesia. PT Midtrans, beroperasi sebagai Veritrans Indonesia, mengumumkan untuk secara resmi menjalankan layanan mereka sebagai sistem pembayaran online untuk pasar Indonesia. Selama masa soft launch, layanan ini telah menggandeng Sribu di bulan Agustus dan akan digunakan oleh Krazymarket, Qeon Interactive dan BerryBenka di bulan September ini. PT. Midtrans adalah joint venture antara VeriTrans Inc., layanan pembayaran terbesar Jepang, Netprice.com yang merupakan perusahaan e-commerce yang menjadi pemimpin di Jepang, dan PT. Mitratama Grahaguna sebagai perusahaan investasi asal Indonesia yang berada di bawah Midplaza Holdings.

VeriTrans Inc. adalah pemimpin inovasi dalam industri pembayaran dan merupakan perusahaan Jepang pertama yang mengimplementasikan Payment Card Industry Data Security Standard (PCI-DSS). VeriTrans 3G, salah satu produknya, merepresentasikan kepemimpinan teknologi dalam hal keamanan, kemudahan penggunaan, dan kehandalan. Lebih lanjut, VeriTrans telah membangun kemitraan kunci dengan pemain di industri pembayaran di Cina sebagai bagian dari strategi mereka untuk memperluas cakupan operasi di Asia. VeriTrans adalah sistem pembayaran online pertama di luar Cina yang memiliki koneksi langsung dengan jaringan pembayaran China Union Pay. Peluncuran dari layanan sistem pembayaran PT. Midtrans di Indonesia merepresentasikan sebuah lompatan langkah dari strategi pertumbuhan VeriTrans.

Takashi Okita, CEO VeriTrans Inc., mengatakan, "Kami sangat bersemangat untuk memperluas teknologi VeriTrans untuk pasar Indonesia. Mitra kami di Indonesia, The Midplaza Holdings, membawa pengalaman dan relasi yang sehat yang berharga untuk kami bergerak maju. PT. Midtrans dan mitra kami akan bekerja secara baik dengan merchant dan penguna kami untuk menumbuhkan pasar e-commerce secara bersama-sama.

Menurut penelitian yang disusun oleh Veritrans dan DailySocial tentang pasar e-commerce Indonesia, besarnya pasar e-commerce di Indonesia kurang lebih $1 miliar dan diperkirakan akan bertumbuh secara pesar dalam 3-4 tahun ke depan, didorong oleh pertumbuhan kelas menengah, pertumbuhan populasi pengguna internet, dan pertumbuhan belanja online.

Dalam hal peluang pertumbuhan dari pasar e-commerce di Indonesia, Ryu Kawano Suliawan, co-founder dari PT. Midtrans, mengatakan, "Pasar online di Indonesia berada dalam titik puncak pertumbuhan yang signifikan. Namun, pembayaran selalu menjadi rintangan utama bagi perusahaan e-commerce dalam beroperasi di Indonesia. PT. Midtrans berkomitmen untuk memecahkan masalah ini dengan menawarkan solusi pembayaran online yang aman, terjangkau dan ramah bagi merchant sehingga dipercayai oleh konsumen Indonesia. Kami bertujuan untuk melayani semua perusahaan e-commerce Indonesia, baik para startup ataupun perusahaan multinasional besar.

Veritrans Indonesia akan bergabung dengan layanan sistem pembayaran lainnya, seperti Doku dan iPayMu, untuk memecahkan masalah pembayaran online di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again