Categories

Mobile

Versi Baru GMail Untuk Android Kini Mendukung Semua Layanan E-Mail

Oki Rosgani - 4 November 2014

Baru-baru ini Google telah merilis versi baru dari layanan aplikasi GMail untuk Android. Versi paling anyar dari aplikasi GMail untuk Android ini telah mendapatkan pembaharuan yang cukup signifikan, apa saja pembaharuan tersebut?

Dari blog resminya dijelaskan beberapa pembaharuan yang diterapkan pada aplikasi GMail versi baru untuk para pengguna Android, beberapa diantaranya adalah style yang lebih moderen dengan material desain a la Android 5.0 Lollipop, dan transisi animasi yang lebih smooth dan responsif, penambahan tombol Reply (balas) pada setiap bagian bawah isi pesan sehingga memudahkan bagi pengguna ketika akan membalas e-mail yang tengah di tampilkan.

Aplikasi GMail versi baru ini juga telah disesuaikan dengan perangkat yang memiliki ukuran layar yang lebih besar, sehingga bagi para pengguna perangkat tablet ada fitur yang memudahkan saat mereka akan masuk ke akun GMail lain dengan mudah dan menampilkan label (kategori) jenis pesan yang ditampilkan dalam folder Inbox.

 

Info menarik: Stiker Berdasarkan Karakter Novel Lokal Ther Melian Telah Tersedia di Line

 

Namun dari semua fitur baru di atas, hal yang paling menarik dari aplikasi GMail versi baru untuk Android ini adalah kemampuan untuk menambahkan layanan e-mail lain selain GMail, sehingga nantinya para pengguna yang memiliki akun e-mail dari layanan lain seperti, Outlook, Yahoo, AOL Mail, IMAP/POP Mail dan lainnya, bisa menggunakan aplikasi GMail versi baru ini.

Dan menariknya, semua akun e-mail tersebut bisa ditampilkan dalam inbox terpisah. Pengguna dapat men-tap salah satu akun e-mail yang dimiliki yang tampil pada menu bagian kiri layar, selanjutnya daftar dan isi pesan akan ditampilkan pada bagian kanan layar.

Tampilan aplikasi GMail versi baru ini didominasi dengan nuansa warna merah. Saat tulisan ini kami buat, aplikasi GMail versi baru untuk Android telah dapat ditemukan oleh sebagian pengguna pada halaman Google Play Store (update untuk pengguna lainnya akan segera tersedia).

Untuk menggunakan update terbaru Gmail ini, sistem operasi yang dibutuhkan adalah Android 4.0 atau versi Android yang lebih  tinggi.

Jika Anda belum mendapatkan update secara otomatis untuk aplikasi GMail ini dan tidak sabar ingin segera menggunakan aplikasi GMail versi baru ini, dapat juga mengunduh file .APK nya melalui tautan ini lalu menginstalnya secara manual.

Via: Engadget | Gambar Header: GMail Blog

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id