20 November 2013

by Iqbal Farabi

Viber Kini Hadir di Nokia Asha 308, 310 dan 311

Aplikasi layanan pesan Viber semakin gencar untuk hadir di berbagai platform. Setelah merilis aplikasi untuk desktop pada bulan Mei lalu, aplikasi yang sebelumnya sudah hadir untuk sistem operasi iOS, Android, Windows Phone, Symbian dan Bada ini sekarang juga hadir di tiga perangkat Nokia Asha yakni Asha 308, Asha 310, dan Asha 311.

Viber untuk Nokia Asha ini hadir dengan fitur-fitur yang biasa dikatakan mendasar untuk sebuahaplikasi layanan pesan. Selain bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, Viber juga bisa digunakan untuk mengirimkan file gambar dan melakukan panggilan suara melalui jaringan 3G atau jaringan WiFi. Viber juga bisa digunakan untuk melakukan obrolan dengan banyak pihak sekaligus melalui fitur group chat.

Fitur tambahan lainnya, Viber bisa secara otomatis melakukan sinkronisasi data kontak dengan data di ponsel Asha pengguna. Dengan demikian, sesama pengguna Viber yang ada di daftar kontak ponsel Asha milik pengguna bisa seara otomatis ditambahkan ke daftar teman di aplikasi Viber.

Dirilis pada hari Selasa kemarin, Viber sudah bisa diunduh oleh pengguna Nokia Asha 308, Asha 310, dan Asha 311 di Nokia Store pada tautan ini.