1. Entrepreneur

WhatsApp Web PC Bisa untuk Video Call dengan 50 Orang

Beberapa waktu yang lalu WhatsApp kedatangan fitur baru yang disebut dengan Room, fitur baru yang sebenarnya berada di Messenger kemudian dilekatkan ke WhatsApp termasuk ke WhatsApp web.

Tambahan fitur ini memungkinkan pengguna melakukan video call di WhatsApp web dengan daya tampung mencapai 50 orang termasuk dukungan fitur share screen seperti yang dijumpai di Zoom ataupun Google Meet.

  • Buka WhatsApp web kemudian hubungkan dengan smartphone. Caranya, scan barcode yang muncul di layar dengan smartphone Anda melalui menu di aplikasi WhatsApp, tap Setting - WhatsApp Web.
  • Setelah WhatsApp web berjalan, klik tiga titik di bagian atas dan klik Buat Forum.

  • Maka akan muncul popup seperti ini di layar PC Anda, klik Continue to Messenger.

  • Anda kemudian akan dihantarkan ke jendela baru. Jika browser Anda sudah login ke Facebook, maka Anda akan langsung melihat tombol Lanjutkan sebagai - nama Anda. Jika tidak dalam posisi login, maka Anda harus login dahulu ke akun Facebook.

  • Lanjut, klik Try it.

  • Lalu klik Create Room as Namaanda.

  • Maka akan muncul jendela obrolan di mana Anda bisa mulai melakukan obrolan dengan bertatap muka atau biasa disebut dengan video call, membagikan layar, berkirim pesan singkat (chat) dan juga menyalin tautan untuk jadi pintu masuk bagi orang lain yang ingin bergabung.

Itu dia cara video call di WhatsApp web bersama 50 orang audiens, menjadi alternatif bagi Anda yang terbentur oleh limitasi Zoom atau kurang nyaman dengan interface di Google Meet.

Alternatif lainnya, ada 23 Aplikasi Meeting Online untuk PC dan Smartphone (Update) yang sudah pernah kami bahas yang siap dipergunakan sesuai kebutuhan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again