1. Startup

Viki Hadirkan Streaming Film, Serial TV, dan Lainnya Melalui Browser Mobile

Viki, situs penyedia layanan streaming video, hari Selasa meluncurkan akses mobile web untuk menjangkau seluruh penggunanya. Viki yang sebelumnya telah meluncurkan mobile application di berbagai platform seperti iOS, Android, dan juga Windows Phone kini menghadirkan versi mobile web yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna secara luas.

Versi mobile web ini setidaknya dimaksudkan untuk menjangkau konsumen yang tidak menggunakan smartphone agar tetap dapat menikmati layanan streaming dari Viki seperti halnya menggunakan aplikasi mobile.

Tampilan yang dihadirkan dalam versi mobile web Viki ini sejatinya jauh lebih sederhana dan ringkas dibanding dengan versi desktop-nya, dan yang pasti jauh lebih ringan untuk dapat dinikmati di layar telepon genggam non-smartphone sekalipun.

Pengguna dapat langsung berselancar mencari streaming video yang ingin ditonton di layar beranda dengan tampilan menu ‘Featured on Viki’ seperti halnya dengan versi desktop maupun versi mobile app-nya. Selain itu, pengguna juga dapat langsung mencari video yang ingin ditonton dengan memasukkan kata kunci di bagian kolom pencarian. Fungsi yang tersedia memang serupa dengan versi desktop maupun aplikasi mobile.

Viki yang berbasis di Singapura dinilai selalu konsisten dalam melakukan pengembangan. Setelah pada tahun 2011 memperoleh pendanaan sebesar USD 20 juta dari berbagai investor, pengembangan Viki dalam merangsek di industri digital semakin tak terbendung. Hal ini ditandai dengan peluncuran aplikasi mobile yang tersedia di platform smartphone seperti iOS, Android, dan juga Windows Phone pada 2012.

Selain itu, Viki juga telah bekerjasama dengan berbagai operator telko lokal seperti Smartfren dan juga Axis untuk mengembangkan konten video yang dihadirkan dalam produk masing-masing operator tersebut.

Viki memiliki sejumlah konten yang banyak didapat dengan menggandeng produsen film dan serial televisi di berbagai negara, walaupun saat ini mayoritas berasal dari Asia. Hingga hari ini masih belum diketahui berapa perkiraan jumlah pengguna Viki di Indonesia, namun yang jelas pasar Indonesia dianggap salah satu yang sangat diprioritaskan oleh Viki.

Bagi Anda yang penasaran dengan tampilan versi mobile dari Viki, Anda bisa langsung kunjungi laman ini langsung dari handphone maupun desktop Anda.

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again