Viva Grup Rilis Aplikasi Vivall, Andalkan Siaran Langsung Piala Dunia

Grup Viva Rilis Aplikasi Live Streaming Vivall, Sediakan Siaran Langsung Piala Dunia 2014

vivall
vivall

Setelah diumumkan pada April lalu, grup Viva, yang merupakan salah satu jaringan media terbesar di Indonesia tersebut, merealisasikan rencananya dalam mengembangkan aplikasi mobile live streaming dengan merilis aplikasi yang bernama Vivall. Aplikasi ini menyediakan fitur live streaming konten premium dari Viva Grup dengan mengandalkan siaran langsung Piala Dunia 2014 sebagai ujung tombaknya.

Sebagai salah satu pemegang lisensi siaran langsung Piala Dunia 2014 untuk jaringan televisi nasional, Viva Grup memberikan tantangan yang cukup kuat bagi pesaingnya, Domikado, yang beberapa waktu lalu juga baru saja merilis aplikasi sejenis. Dalam peta persaingannya, Vivall menawarkan konten andalan dengan siaran streaming 32 pertandingan Piala Dunia 2014 selama satu bulan penuh.

Tak hanya memberikan persaingan dalam layanan saja, Vivall juga mengimplementasikan model bisnis yang serupa dengan menerapkan sistem berlangganan dengan tarif Rp 99.000 per bulan. Dengan menjadi anggota premium, pengguna dijanjikan akan dapat menikmati akses penuh ke seluruh pertandingan Piala Dunia.

Untuk membeli akses premium, pengguna bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, online banking, ataupun layanan Doku Wallet yang tak ketinggalan dihadirkan. Harga berlangganan yang ditawarkan Vivall cukup kompetitif, pasalnya bagi Domikado yang diketahui menggandeng Genflix menetapkan biaya berlangganan sebesar sekitar Rp 119.000 untuk per bulannya. Hal ini jelas menjadi kompetisi yang cukup ketat bagi Domikado.

Serius menggarap konten siaran Piala Dunia, Vivall memiliki tiga kanal utama yang sebagian besar berisi konten Piala Dunia 2014. Tiga kanal tersebut ialah FIFA Live, FIFA Matches, dan Live TV. Untuk kanal FIFA Live pencinta sepak bola bisa mengikuti live streaming Piala Dunia 2014 sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Walau tak ada keterangan khusus, salah satu pengguna dalam Google Play Store memberikan ulasan untuk dapat menikmati layanan streaming Vivall secara optimal hanya dibutuhkan kecepatan internet sebesar 150Kbps.

Jika pengguna tak sempat menonton siaran langsungnya, dalam aplikasi ini juga disediakan fitur highlight pertandingan dengan mengakses kanal FIFA Matches. Dalam kanal ini pengguna bisa memantau pertandingan siaran ulang yang diunggah tepat setelah pertandingan live selesai ditayangkan. Agar dapat menikmati layanan ini, sebelumnya pengguna juga harus terdaftar sebagai anggota premium.

Untuk kanal Live TV, Vivall menyediakan konten siaran baik dari stasiun TV nasional maupun stasiun lokal yang terafiliasi dengan Viva Grup. Siaran yang bisa disaksikan antara lain stasiun TVOne, ANTV, Gerr, Sru!, Maung, D’Jak, dan SportOne. Asiknya, dalam kanal ini pengguna bisa menikmatinya tanpa harus menjadi anggota premium.

Melihat dari tautan di Google Play, aplikasi ini sepertinya adalah jelmaan aplikasi Myplex Now ciptaan Apalya, perusahan live streaming asal Hyderabad India, yang menyediakan versi white label untuk keperluan siaran TV melalui perangkat mobile .

Vivall saat ini telah dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…