1. Startup

Vivanews Luncurkan Desain Baru, Rebrand Menjadi Viva

Kemarin, Karaniya Dharmasaputra (founder dan CEO Vivanews) mengumumkan bahwa situs portal berita Vivanews meluncurkan desain baru dan mengubah nama brand-nya dari Vivanews menjadi Viva. Vivanews diluncurkan tahun 2008 lalu sebagai anak perusahaan dari VivaGroup, unit bisnis yang menjalankan stasiun televisi TVOne dan ANTV.

Viva akan menjadi portal utama yang menampung News, VivaSocio, Vivalog, VivaForum dan konten vertikal lain yang sebelumnya berada dibawah entitas tunggal, Vivanews. Viva memutuskan untuk membuat 'payung' yang lebih besar untuk berbagai produk ini yang memiliki audiens yang berbeda dan menjamin semua produk mendapatkan ekspos ketika berada di bawah naungan Viva.

Dalam peta kompetisi portal online, Vivanews masih berusaha untuk mendapatkan traffic dan pangsa pasar jika dibandingkan dengan pemain lama seperti Detik dan Kompas; meskipun sejauh ini Viva telah melakukan eksperimen dengan beberapa konten online yang sepertinya cukup sukses. Beberapa contoh dari ekperimen ini antara lain VivaSocio dan VivaLog yang mendapatkan traksi pengguna yang cukup baik. VivaSocial adalah cara Viva untuk bereksperimen dengan bagaimana konten bisa berinteraksi dengan produk sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Sedangkan VivaLog adalah sebuah konten aggregator blog yang berkerja mirip seperti Digg atau layanan lokal Lintas.me.

Akan menjadi menarik untuk melihat sampai sejauh mana Viva bisa bereksperimen dengan konten dan keinginan pembaca, sementara pemain lama sepertinya cukup nyaman dengan posisinya sekarang dan tidak melakukan hal baru atau hal yang inovatif. Namun, reaksi dari pemain lama juga tetap menarik untuk diamati.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again