Categories

Gadget

Vivo Perkenalkan V20 dan V20 SE: Akan Diluncurkan dalam Waktu Dekat

Sekarang menggunakan Autofokus pada mata untuk selfie-nya

Dimas Galih W. - 23 September 2020

Vivo bakal kembali memenuhi pasar Indonesia dengan smartphone terbarunya. Kali ini, mereka bakal mengeluarkan Vivo V20 dan V20 SE. Dan seperti biasa, keunggulan yang mereka highlight adalah dari sisi kameranya. Selain itu, keduanya memiliki desain yang tipis.

Vivo V20 nantinya bakal memiliki kamera selfie yang cukup mengesankan. Yaitu dengan 44 MP Eye Autofocus dengan 4K selfie video. Kata eye menandakan bahwa perangkat ini mendeteksi mata sebagai dasar fokusnya. Selain itu, Vivo V20 juga menggunakan kamera dengan resolusi 64 MP pada bagian belakangnya.

Product Hands On vivo V20 V20SE (21 September 2020) - 1

Vivo V20 juga dibuat dengan desain ultra sleek. Pada sebuah video promosi, diperlihatkan bahwa perangkat ini bisa diselipkan di bawah pintu yang biasanya memiliki sedikit jeda dari lantai. Peningkatan selanjutnya juga ada pada teknologi pengisian dayanya. Teknologi tersebut adalah 33 watt FlashCharge yang lebih cepat dari pendahulunya yang hanya 18 watt saja.

Satu smartphone lagi yang bakal diperkenalkan adalah Vivo V20 SE. Yang membedakan antara smartphone ini dengan V20 adalah pada bagian kameranya. Kamera depan V20 SE memiliki resolusi 32 MP dengan teknologi Super Night Selfie. Kamera belakangnya menggunakan sensor dengan resolusi 48 MP.

Photo Release - Logo 2jpg

Desain yang digunakan pada V20 SE bernama Sleek Magical Design. Dan untuk pengisian baterainya, V20 SE juga menggunakan 33 watt FlashCharge yang memiliki perbedaan 3 watt lebih tinggi dari standar Quick Charge.

Vivo juga melakukan blind preorder yang dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 28 September 2020. Vivo juga memberitahukan bahwa pada tanggal 29 September 2020, mereka akan meluncurkan smartphone V20 dan V20 SE di Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

64 MP dengan sensor buatan siapa?

Sensor kamera merupakan sebuah dasar dari hasil jepretan kamera untuk memproduksi gambar yang bagus. Walaupun begitu, hardware lain dan software yang ada juga memengaruhi hasil akhir dari tangkapan kamera tersebut. Saya cukup penasaran sensor mana yang digunakan pada smartphone terbaru dari Vivo ini.

Ricky Bunardi, selaku Senior Product Manager Vivo Indonesia pun menjawab pertanyaan saya. Beliau mengatakan bahwa pada bagian depannya, Vivo menggunakan sensor ISOCELL S5KGH1 yang memiliki resolusi 44 MP dan dilengkapi teknologi autofokus. Pada bagian belakangnya, Vivo V20 menggunakan sensor ISOCELL S5KGW1 yang memiliki resolusi 64 MP.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter