14 November 2016

by Bambang Winarso

Vivo V5 dan V5 Plus Terendus Bakal Rilis Minggu Ini, Bawa Kamera Depan 20MP

Spesifikasi Vivo V5 terungkap secara gamblang dalam bocoran ini, mulai dari ukuran layar, jeroan hingga harga

Vivo dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone penerus lini V3 yang mendapatkan sambutan cukup baik di pasar mobile dunia dalam wujud V5 dan V5 Plus. Demi mengulang sukses pendahulunya, Vivo diyakini bakal memberikan fitur terbaik dan langka berupa kamera depan 20MP untuk menangkap selfie yang sempurna.

Tak cuma mampu menjepret selfie dengan kualitas terbaik, Vivo V5 juga handal dalam mengabadikan momen dengan kamera belakang dengan modal sensor 13MP yang dibawanya. Menurut bocoran poster promosi, Vivo V5 bakal dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Berdasarkan sumber yang sama, smartphone bakal ditenagai chipset Snapdragon 652 dengan prosesor delapan inti, grafis Adreno 510 dan RAM 4GB. Terpampang pula memori seluas 32GB yang bisa diperluas dengan microSD seluas 128GB jika diperlukan.

Smartphone yang dibingkai Funtouch OS 2.6 berbasis Android Marshmallow ini ditenagai baterai 3.000mAh yang kemudian dibalut bodi tipis 7,55mm dan bobot hanya 154 gram. Poster itu juga mengungkapkan adanya dukungan OTG, WiFi, Bluetooth, dan 4G LTE pastinya.

Sayang bocoran ini hanya membeberkan poster promosi yang berisikan spesifikasi Vivo V5, tidak dengan sang senior, V5 Plus yang tampaknya tetap akan diluncurkan di waktu yang bersamaan. Dugaan sementara, Vivo V5 Plus mempunyai penampang layar yang lebih lebar dan konfigurasi kamera belakang ganda. Vivo V5 dijadwalkan rilis pada minggu ini dengan banderol $296 per unitnya.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header ilustrasi V3 Max.