16 November 2016

by Bambang Winarso

Smartphone Vivo V5 Hadirkan Kejutan untuk Penggila Selfie

Vivo V5 menawarkan kamera depan dengan resolusi 20MP plus aplikasi untuk menyempurnakan bidikan selfie

Untuk urusan ponsel selfie, Vivo sebenarnya sudah punya jagoan bernama X7 Plus yang dibekali kamera depan 16MP. Tapi, dengan banderol di kisaran $700 per unitnya, bagi sebagian orang model ini dinilai agak kemahalan. Oleh karena itulah Vivo kini menghadirkan alternatif ponsel selfie yang lebih terjangkau dalam wujud Vivo V5.

Dengan banderol mulai $265, Vivo V5 bahkan menawarkan resolusi kamera depan lebih besar, yakni 20MP. Tak hanya sebatas unggul dalam hal angka, sensor di kamera depan ini juga dipasok oleh brand papan atas Sony lewat model Sony IMX376 yang mempunyai aperture f/2.0, LED flash dan sejumlah aplikasi yang dirancang khusus untuk membidik pose selfie.

Sementara itu kamera belakang Vivo V5 tak kalah wah, dihuni sensor 13MP yang makin mentereng dengan hadirnya fitur PDAF dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD. Di bagian terdepan perangkat menampilkan layar 5,5 inci IPS LCD dan lapisan Gorilla Glass. Lalu di bagian bawah layar terdapat pula sensor sidik jari yang mampu membaca identitas pengguna kurang dari 0,2 detik.

Moncer di luar, Vivo V5 makin sulit untuk ditolak dengan hadirnya RAM sebesar 4GB dan memori internal seluas 32GB di bagian dalam. Vivo juga membenamkan slot microSD jika kapasitas memori tersebut dinilai kurang memadai. Sayang belum diketahui dengan pasti model chipset yang diadopsi oleh Vivo untuk smartphone barunya ini.

Tampil ramping hanya 7.55mm, Vivo V5 menawarkan interface modern lewat FunTouch OS 2.6 yang telah dipoles dengan ciri khas Vivo termasuk fitur Smart Split 2.0 yang memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Dibalut bodi logam,Vivo V5 tampil dalam balutan warna Crown Gold dan Grey yang mempunyai bobot hanya 154 gram dan ditenagai baterai 3.000mAh tepat di belakang panel belakang.

Diluncurkan mulai 26 November ini, Vivo V5 bisa ditebus dengan mahar $265 atau setara dengan Rp 3.5 juta-an. Jika tiba di Indonesia, harga jualnya sudah barang tentu akan lebih mahal dari harga ini.

Sumber berita Vivo.