8 September 2017

by Bambang Winarso

Vivo V7 Plus Tiba di India, Layar Lega dengan Kamera Selfie 24MP

Layar Vivo V7 Plus selebar 5,9 inci dengan Full View Display dan desain bezel super tipis

Smartphone Vivo V7 Plus dengan layar  resmi diluncurkan di India dan akan dipasarkan oleh dua toko online ternama di sana, Flipkart dan Amazon. Saat ini perangkat sudah bisa dipesan melalui skema pre-order sampai tanggal 15 September.

Vivo V7 + menampilkan layar Full View Display dengan bezel tipis di samping dan tanpa menghadirkan tombol home fisik di bagian depan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Vivo menempatkan pemindai sidik jari di bagian belakang tepat berdampingan dengan logo Vivo. Sama seperti perangkat Vivo lainnya, V7 Plus juga memiliki fokus pada selfie camera untuk mengoptimalkan bidikan narsis pemiliknya. Vivo V7 Plus mendapatkan kamera selfie 24MP di bagian depan dengan kemampuan mode potret dan efek bokeh. Kamera depan ini juga memiliki lampu LED dan mode terpisah untuk selfie ramai-ramai serta tambahan fitur Beauty 7.0. Sementara kamera belakang di Vivo V7 Plus menggunakan sensor 16MP dengan aperture f/2.0 dan PDAF.

Layar di V7 Plus memiliki aspek rasio 18: 9 seperti yang dipunyai sederet perangkat papan atas Samsung dan LG. Resolusinya sendiri hanya 1440 x 720 piksel dengan penampang seluas 5,99 inci

Spesifikasi lain dari Vivo V7 Plus adalah chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan kecepatan clock 1.8Ghz. Vivo dan Qualcomm menjanjikan masa pakai baterai yang lebih baik, grafis yang lebih baik, dan performa dengan SD450. Prosesor ini juga dibangun dengan teknologi Finno 14nm seperti yang dimiliki Snapdragon 625 yang notabene satu tingkat lebih baik.

Vivo V7 Plus dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB serta baterai terpasang memiliki kapasitas sebesar 3.225mAh. Ponsel ini menjalankan Android Nougat 7.1.2 dengan polesan khas FunTouch OS.

Sayang belum ada beberan informasi resmi mengenai rencana pemasaran Vivo V7 Plus ke depan, apakah berniat menyambangi pasar lain atau hanya terhenti di India. Semestinya sih tidak.

Sumber berita Globemobiles.