Categories

Gadget

Vivo X6 dan X6 Plus Resmi Diperkenalkan

Vivo X6 mengusung layar 5,2 inci. Sementara Vivo X6 Plus lebih lebar dengan 5,7 inci.

Bambang Winarso - 1 December 2015

Tak hanya Oppo yang menutup November dengan peluncuran perangkat baru, Vivo yang notabene satu markas dengan Oppo juga melakukan hal serupa. Tapi bukan satu, melainkan dua varian sekaligus, yakni Vivo X6 dan Vivo X6 Plus. Mari kita bahas spesifikasi masing-masing perangkat.

Vivo X6

Vivo X6 adalah varian standar dari keluarga X6, dibungkus oleh layar berukuran 5,2 inci Super AMOLED dengan resolusi 1080p. Layar ini mempunyai kepadatan piksel di 424ppi, sangat istimewa mengingat ponsel ini sejatinya berkiprah di kelas menengah ke atas namun satu level di bawah Galaxy S6 dan iPhone 6 tentunya.

vivo x6 dan x6 plus_2

Di bagian jantung utamanya terdapat chipset MediaTek MT6752 yang membawa prosesor octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan clock 1,7GHz. Di dalamnya juga tersemat grafis Mali-T760 bersama dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Kombinasi ini terbilang istimewa, belum lagi konfigurasi dual SIM dan juga ketersediaan slot microSD di sisi perangkat.

Kamera Vivo X6 pun dipoles apik dengan adanya sensor 13MP di bagian belakang dan 8MP di depan. Sayang baterainya terbilang kecil, hanya 2.400mAh. Beruntung ada tambahan dual antena yang menjamin perangkat mampu menerima koneksi 4G LTE dengan lebih baik.

Vivo X6 baru akan diluncurkan pada 7 Desember mendatang dengan banderol mulai $390 per unitnya.

Vivo X6 Plus

Sementara varian tertinggi, Vivo X6 Plus dibalut layar yang lebih lebar yakni 5,7 inci Super AMOLED dengan resolusi 1080p. Akibatnya kepadatan piksel turun menjadi 386ppi. Namun berkat custominterface FunTouch OS yang berbasiskan Android 5.1 Lollipop, X6 Pro tetap terlihat kinclong saat dioperasikan.

Di sisi jeroan X6 Plus tidak berbeda dengan varian standar, masih menggunakan chipset MediaTek MT6752 dan grafis Mali-T760, begitu juga RAM yang dipilih, masih 4GB dengan memori internal yang lebih lega seluas 64GB.

Di sektor kameranya juga dihuni sensor 13MP dan 8MP, kamera ini dibekali fitur autofocus dan aperture f/2.2. Menurut klaim Vivo, kamera besutannya mampu fokus dalam waktu 0.2 detik dan secara penuh bekerja hanya 0.6 detik.

Mengingat layar yang digunakan lebih lebar, maka secara otomatis pasokan daya Vivo X6 Plus pun lebih besar ketimbang varian standar. Oleh karena itu Vivo pun membenamkan baterai dengan kapasitas sedikit lebih bongsor, yakni 3.000mAh yang juga dilengkapi teknologi pengisian baterai cepat melalui microUSB.

Seperti halnya Vivo X6, varian Plus ini juga baru akan dipasarkan pada 7 Desember mendatang dengan banderol di kisaran $500 per unitnya. Belum ada informasi lebih lanjut yang menyinggung soal ketersediaan kedua perangkat di luar Tiongkok.

Sumber berita Vivo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id