Categories

Gadget

vivo Y53s Andalkan NFC Multifunctions dan Extended RAM untuk Kelancaran Multitasking

NFC Multifunctions pada vivo Y53s bisa digunakan sebagai duplikasi kartu akses dengan ragam fungsi

Lukman Azis - 30 August 2021

Belum lama ini vivo Indonesia telah mengumumkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo Y53s. Perangkat yang dibanderol dengan harga Rp3.699.000 ini menjadi smartphoneY-Series pertama yang didukung dengan fitur NFC Multifunctions.

Dalam hal teknologi, NFC Multifunctions dilengkapi dengan chip multifungsi yang telah terintegrasi. Sehingga dapat membaca, mengelola, dan menyimpan data untuk aktivitas pembayaran tanpa kontak, transfer data yang lebih cepat, hingga menduplikasi kartu.

Selain dapat mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi non-tunai, mulai dari untuk pengecekan saldo hingga mengisi ulang e-money melalui aplikasi ketiga. Dengan fitur NFC Multifunctions, pengguna bisa dengan mudah dan cepat berbagi dan bertukar file, seperti berbagi dokumen, foto, video, lagu hingga aplikasi favorit.

Lebih jauh, NFC Multifunctions juga bisa digunakan sebagai duplikasi kartu akses dengan ragam fungsi, baik untuk masuk ke gedung kantor, rumah, maupun apartemen. Berkat chip khusus, fitur NFC Multifunctions bisa difungsikan sebagai sistem identifikasi alternatif untuk penyimpanan kunci yang aman.

Dari segi desain, vivo Y53s mengusung Trendy Slim Design dengan bodi tipis 8,3mm. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Fantastic Rainbow dengan sentuhan Dynamic Color dan Deep Sea Blue dengan sentuhan AG Matte Design yang halus di permukaannya.

Untuk mengambil foto dan video, vivo Y53s mengandalkan tiga unit kamera di belakang dengan kamera utama 64MP Night Camera, bersama 2MP untuk macro dan 2MP sebagai depth sensor. Hasil video yang ditangkap menggunakan kamera belakang bakal lebih stabil karena adanya teknologi EIS.

Serta, ada fitur Eye Autofocus yang dapat mengunci fokus pada mata atau objek untuk melacak objek yang bergerak dan menjaganya tetap fokus. Sedangkan, kamera depannya 16MP AI Selfie Camera untuk selfie dan aktivitas video call atau live session di media sosial lengkap dengan fitur Video Call Beauty.

Soal performa, vivo Y53s ditenagai chipset MediaTek Helio G80 dengan RAM 8GB+3GB Extended RAM yang mumpuni untuk multitasking dan penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas hingga 1TB. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W FlashCharge.

Sebagai bentuk adaptasi dengan keadaan saat ini dan demi mendukung konsumen Update from Home, vivo menghadirkan “Layanan Antar ke Rumah” untuk pembelian smartphone vivo. Layanan pesan antar ini menerapkan prosedur standar kebersihan dan keamanan mulai dari proses penyiapan barang hingga barang sampai ke tangan konsumen.

Selain itu, konsumen dapat menghubungi vivo Official WhatsApp di nomor 0811-9760-1111 sebagai kanal komunikasi yang diberikan untuk konsumen yang ingin membeli produk vivo. Serta, menanyakan ketersediaan produk atau layanan lainnya, hingga berkonsultasi jika ada kendala terkait smartphone vivo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter