1. Startup

W-Map Sajikan Informasi Kulineran di Sekitar Anda

Dikembangkan Healink Group, diharapkan mampu membantu mengenalkan kuliner UKM ke seluruh Indonesia

Mencari tempat makan bagi sebagian orang adalah pilihan yang sulit. Terlebih ketika berada di tempat asing atau saat liburan. Ingin mengakomodasi permasalahan tersebut, Healink Group hadir dengan solusi W-Map. Aplikasi yang berjalan pada perangkat ber-platform Android ini menyediakan informasi kedai atau warung di sekitar pengguna. Lengkap dengan map dan review dari pengguna lainnya.

Dari informasi yang diberikan tim Healink Group kepada Dailysocial, W-Map mencoba untuk memberikan informasi rekomendasi tempat makan. Baik tempat makan yang cukup terkenal atau bahkan warung atau tenda sederhana yang biasanya hanya diketahui warga sekitar.

Aplikasi W-Map dilengkapi dengan peta interaktif, jadi para pengguna bisa memanfaatkan fitur GPS untuk melihat ada warung atau kedai apa saja di sekitarnya. Selain itu ada juga kolom pencarian yang ditujukan untuk pengguna yang ingin mencari tempat makan yang lebih spesifik. Healink Group menjelaskan bahwa hadirnya W-Map juga diharapkan mampu membantu UKM untuk mempublikasikan bisnis kuliner khasnya ke seluruh Indonesia.

“Kami memiliki misi untuk membatu para penjual makanan yang jarang terekspos padahal sangat enak dan bercita rasa tinggi serta membantu mengenalkan keragaman dan keunikan kuliner Nusantara,” tulis pihak Healink Group dalam keterangan pers yang kami terima.

Selain peta kuliner dan review, W-Map juga dilengkapi dengan fitur untuk membagikan lokasi ke media sosial pengguna dan juga pemberian lencana (badge) setiap pengguna mendapatkan capaian baru.

“Dari partisipasi user ini diharapkan user dapat menjadi promotor untuk mempromosikan tempat kuliner yang istimewa secara digital dan menjadikan tempat kuliner tersebut dikenal banyak orang,” terang pihak Healink Group.

Saat ini, sebagai aplikasi baru, W-Map ingin berkonsentrasi untuk terus menambah data kuliner dari para penggunanya. Untuk target jangka panjang, Healink Group melalui W-Map akan menuju ke arah pengembangan m-commerce kuliner.

Sekilas Mencoba W-Map

Dari segi desain aplikasi W-Map cukup simple dan memudahkan. Ada panduan interaktif ketika kita pertama menjalankan aplikasi ini. Untuk masuk dan menggunakan aplikasi pengguna diminta untuk masuk menggunakan akun Facebook.

Setelah berhasil masuk, pengguna akan dihadapkan dengan map yang membutuhkan akses GPS. Di sana akan ditampilkan informasi mengenai kuliner apa yang sedang ada disekitar pengguna.

Pengguna juga akan menemukan tombol “tambah kedai” untuk menambahkan informasi mengenai data kuliner di suatu tempat. Semua langkah-langkah tersebut akan dijelaskan aplikasi ketika Anda pertama kali masuk.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again