10 September 2012

by wiku

Wagub Jabar, Dede Yusuf Hadiri Acara Kompetisi Aplikasi Android #NgandroidFunKey

Pada pelaksanaan puncak acara #NgandroidFunKey hari minggu tanggal 9 September 2012, Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf hadir dan ikut menyerahkan hadiah untuk pemenang pertama kompetisi aplikasi Android yang diadakan oleh Telkom dan Gits Indonesia.

Pada kedatangannya, Dede Yusuf juga memberikan sambutan serta melihat-lihat Bandung Digital Valley (BDV) dan berbincang dengan beberapa peserta kompetisi.

Dalam sambutannya, Wagub berharap pelaku TI Indonesia bisa mendunia. Dede Yusuf yang juga penggemar Android ini mengatakan bahwa area di Jabar telah ditetapkan sebagai kota industri kreatif, termasuk Bandung, beliau juga berharap aplikasi yang dikembangkan oleh para pengembang tidak hanya berguna bagi pribadi tetapi juga bagi bangsa, misalnya pengembangan aplikasi yang bisa memudahkan memonitor pembangunan di Indonesia. Wagub juga bangga akan anak muda yang semakin kreatif dan berharap lebih banyak pengembang dari Indonesia. Pertama kali hadir di BDV, Wagub mengatakan senang dengan adanya lokasi seperti BDV dan akan mengusahakan pengembang lokal untuk bisa berkembang.

Acara #NgandroidFunKey sendiri diadakan dari tanggal 2 - 9 September 2012, acara pembukaan dan acara final diadakan di Bandung Digital Valley gedung R&D Telkom di Bandung. Acara yang menarik puluhan pengembang yang akhirnya membuat berbagai aplikasi, dan menghadirkan 2ndBook sebagai juara pertama, Post Panda dari Ogliesvirl sebagai juara kedua dan Aorta Life dari Newbee Corp sebagai juara ketiga.

Masih ada kategori lain yaitu Top Downloads yang memberikan peluang bagi para peserta yang belum menang untuk mendapatan hadiah total sebesar 15 juta rupiah.

Trenologi adalah salah satu media partner acara ini.