1. Startup

'Wajah' dan Layanan Baru OgahRugi.com

OgahRugi.com kini tampil dengan 'wajah' baru, selain itu, OgahRugi juga menambah layanan yang diberikan lewat situs mereka.

Pada halaman muka OgahRugi kini juga terdapat pengumuman tentang perkenalan wajah baru mereka, ada 4 bagian utama yang bisa dilihat, selain fitur login, ada layanan Voucher, Jalan-Jalan, Info Diskon serta Toko Online. Tampilannya bagi  saya cukup menarik, dengan kombinasi warna-warna pokok yang cenderung agak gelap tampak sesuai untuk situs yang berhubungan dengan promosi online.

Namun sepertinya perubahan wajah ini belum atau mungkin tidak akan dilakukan secara menyeluruh, kalau Anda melakukan klik pada salah satu fasilitas dari OgahRugi yang ada, misalnya Info Diskon serta Toko Online, maka Anda akan diarahkan pada tampilan mereka yang lama yang sebelumnya juga pernah dibahas DailySocial.

Selain perubahan 'wajah', setidaknya ada dua layanan tambahan yang diberikan pada tampilan baru mereka ini, yaitu Voucher dan Jalan-jalan. Untuk Jalan-Jalan, belum ada fitur dan layanan apapun, OgahRugi memasang kata 'Coming Soon' untuk menjelaskan bahwa fasilitas ini belum tersedia dan baru akan hadir di masa mendatang. Sedangkan layanan yang satu lagi, yaitu Voucher sudah bisa dinikmati.

OgahRugi kini menyediakan fasilitas Voucher yang bisa dibeli oleh konsumen dengan membayar harga tertentu dengan fasilitas diskon, misalnya untuk mendapatkan voucher dari restoran tertentu seharga Rp 100.000, konsumen mendapatkan diskon 50% dan hanya diharuskan membayar Rp 50.000.

Setidaknya ada 6 voucher yang bisa dinikmati oleh pengguna saat ini, dan mungkin akan bertambah. Untuk menikmati voucher yang ada, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Voucher ini memiliki kuota yang terbatas, dari tampilannya ada keterangan batas kuota voucher serta jumlah voucher yang sudah terjual, bahkan ada keterangan 'deal on' yang menjelaskan sudah berapa pembeli voucher yang menggunakan voucher tersebut. Akan ada juga penjelasan tentang lokasi tempat dimana voucher itu digunakan.

Proses pembayaran dilakukan dengan melakukan check out, lalu tagihan akan dikirim lewat email, konsumen membayar dengan melakukan transfer uang ke nomor rekening yang dikirimkan lewat email, setelah melakukan pembayaran Anda bisa melakukan konfirmasi pembayaran dengan masuk ke halaman akun pribadi Anda.

Nah, tampilan di layanan Voucher ini sudah senada dengan tampilan awal situs OgahRugi, yang mengindikasikan jika mereka kemungkinan besar akan merubah desain situs secara keseluruhan.

Sayangnya tautan untuk layanan Voucher tidak dimasukkan pada fasilitas lain yang ada di OgahRugi, misalnya ketika saya berada di halaman Info Diskon dan saya ingin masuk kembali ke halaman awal, tidak ada tautan untuk menuju kesana, dan dibagian bawah situs juga tidak terdapat pilihan tautan untuk masuk ke fasilitas Voucher, hanya tersedia tautan untuk menuju ke halaman Info Diskon serta Toko Online, sebenarnya ada tautan 'home' namun itu tidak mengarahkan pada halaman awal dimana menu fasilitas baru berada.

Kalau melihat dari jumlah voucher yang terjual, bisa jadi layanan ini cukup menarik bagi konsumen, dan untuk tampilan website, saya lebih memilih kalau semuanya diubah dengan tampilan yang baru. Bagaimana menurut Anda?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again