1. Startup

Wego Tunjuk Ruwie S. Raharjo Sebagai General Manager untuk Indonesia

Menggantikan Graham Hills yang dipromosikan menjadi Chief Product Officer

Setelah melakukan pencarian pimpinan perusahaan untuk wilayah Indonesia, layanan pencarian (metasearch) kebutuhan wisata Wego akhirnya menunjuk  Ruwie S. Raharjo menjadi General Manager Wego Indonesia. Penunjukan Ruwie didasarkan pada pengalamannya di pengembangan bisnis digital, terutama dalam kaitannya dengan online media strategy. Kiprah Ruwie di industri digital memang patut diperhitungkan. Saat ini ia juga aktif menjadi anggota Mobile Marketing Association dan Indonesia’s E-commerce Assosiation (idEA).

Sebelumnya jabatan pimpinan Wego Indonesia dipegang oleh Graham Hills. Namun sejak tujuh bulan lalu sudah disiarkan bahwa Hills akan segera berpindah ke markas pusat Wego di Singapura menjawab sebagai Chief Product Officer. Selama kurang lebih empat tahun di Indonesia, Hills banyak mendorong pada kegiatan promosi layanan pencarian Wego di segmen konsumen travel Indonesia. Di bawah kepemimpinannya Wego sempat berinvestasi dan menjadi bagian dari Valadoo, yang kini sudah tidak beroperasi lagi.

Menanggapi tanggung jawab barunya, Ruwie seperti dikutip dari e27 mengatakan:

“Saya sangat senang bisa bergabung Wego. Sebagai salah satu pioner layanan pencarian kebutuhan perjalanan di kota ini dan menunjukkan komitmen yang solid antara industri travel lokal dan konsumen travel itu sendiri. Lanskap online di Indonesia masih berkembang pesat dan saya ingin terus menumbuhkan hubungan bisnis lokal sembari terus memperluas kehadiran Wego di indonesia.”

Kendati sekarang bertanggung jawab untuk Wego secara global, Hills mengatakan bahwa ia tetap akan aktif mendukung bisnis untuk Indonesia, terutama dalam masa transisi, untuk memastikan Ruwie dapat meneruskan berbagai jalinan kemitraan yang telah dibangun sebelumnya. Ia mengatakan bahwa sudah begitu menikmati mengembangkan Wego di Indonesia, dari awal hingga Wego sudah sebesar saat ini.

Hills juga begitu menekankan kepada Ruwie untuk terus melanjutkan pengembangan kemitraan Wego dengan industri lokal. Ruwie, selain dinilai piawai dalam industri digital, juga merupakan seorang traveler aktif. Harapannya dengan intuisi pasar lokal dan pengalamannya di dunia travel dapat mempertahankan dan meningkatkan penetrasi Wego di Indonesia.

Saat ini sudah bermunculan pemain di bidang yang sama, salah satunya yang sedang gencar melakukan promosi adalah Trivago dan Skyscanner yang berasal dari Eropa.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again