Categories

Mobile

WhatsApp Kini Dibekali Fitur Quote Message

Cara kerjanya mirip seperti fitur Quote Tweet di Twitter

Glenn Kaonang - 13 June 2016

Usai dirumorkan bakal membawa dukungan format GIF, WhatsApp kini malah diam-diam meluncurkan fitur baru yang cukup menarik, yakni kemampuan untuk membuat balasan berupa quote message. Fitur ini tentunya terdengar sangat ideal dalam skenario group chat.

Sederhananya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membalas pesan spesifik yang disampaikan oleh lawan bicaranya. Cara kerjanya mirip seperti fitur Quote Tweet di Twitter, dimana balasan yang Anda buat akan ditampilkan bersama dengan pesan yang di-quote.

Cara membuat quote message sangatlah mudah: Anda hanya perlu memilih balon pesan yang ingin dibalas dengan cara menyentuh dan menahannya, lalu pilih opsi "Reply" di sebelah tanda bintang, copy, forward dan delete. Sesudahnya, akan muncul preview pesan yang hendak di-quote tepat di atas kotak untuk menuliskan balasan Anda.

Tampilan fitur quote message WhatsApp di iPhone / Screen capture pribadi

Setelah tombol Send ditekan, maka balon pesan akan menampilkan balasan sekaligus pesan yang di-quote, seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas. Fitur ini sangatlah bermanfaat dalam percakapan grup, dimana kita bisa merespon satu orang yang spesifik tanpa membingungkan pengguna lain yang juga tergabung dalam grup.

Fitur ini sekarang sudah bisa dinikmati pada versi terbaru WhatsApp (v. 2.16.6). Saya sendiri berhasil mencoba fitur ini di iPhone tanpa perlu meng-update aplikasi WhatsApp terlebih dulu. Sayangnya fitur ini belum tersedia di WhatsApp versi web maupun desktop.

Sumber: Engadget. Gambar header: WhatsApp via Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter