1. Startup

WhatWeLike.co Pastikan Semua Produk yang Ditampilkan Berbasis Kemitraan

Fokus dengan model bisnis layanan afiliasi, segera bangun aplikasi mobile

WhatWeLike.co adalah pemain baru di dunia e-commerce Indonesia. Mengusung konsep social shopping platform, mereka mengumumkan perolehan pendanaan awal dari East Ventures Senin lalu. Kami berbincang dengan Pendiri dan CEO WhatWeLike.co, yang juga pendiri AdaDiskon, Aswin Tanu Utomo tentang produk terbarunya ini.

Kami membuka perbincangan dengan menanyakan hal menarik. Kenapa WhatWeLike.co memilih login Instagram sebagai alternatif sign-in-nya. Menurut Aswin, ada beberapa alasan implementasi ini, tetapi hal utama adalah memilih satu platform pihak ketiga melakukan sign-in. "Instagram adalah tentang gambar dan hal ini sangat cocok dengan platform kami," ujarnya.

WhatWeLike.co menyediakan ratusan produk fashion wanita, kosmetik, produk fashion bayi dan anak-anak, dan produk elektronik konsumen dari berbagai situs e-commerce di Indonesia. Aswin memastikan bahwa semua layanan e-commerce yang diagregasinya adalah berbasiskan kemitraan dan tidak asal comot.

Ia mengatakan, "Kami bermitra dengan mereka dan tidak akan sekedar mengambil (informasi) dari layanan e-commerce lokal apapun. Kami ingin bekerja erat dengan mereka dan membantu mereka meningkatkan penjualannya melalui platform kami."

Tentang model bisnis, Aswin memastikan bahwa WhatWeLike.co berfungsi sebagai layanan afiliasi untuk layanan e-commerce lokal. Berdasarkan pengalamannya mengelola AdaDiskon, Aswin yakin mereka bisa mengirimkan lead ke masing-masing layanan e-commerce yang menghasilkan penjualan.

Menurut perbincangan ini, kami menyinggung soal inisiatif mobile yang menjadi salah satu fokus pendanaan kali ini. Aswin menjawab, "Secara umum tak jauh-jauh dari membuat aplikasi mobile untuk WhatWeLike.co dan strategi kami untuk memperkaya platform mobile. Sebagai contoh, ada fitur spesifik yang hanya masuk akal (jika diterapkan) di perangkat mobile."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again