Microsoft Uji Fitur Your Phone pada Versi Preview Terbaru Windows 10

Microsoft Uji Fitur Your Phone pada Versi Preview Terbaru Windows 10

Buat pengguna Android, mereka dapat memotret menggunakan ponsel, lalu melihat hasil fotonya langsung di PC
Foto yang diambil dengan perangkat Android bakal langsung muncul di bagian Recent Photos di Your Phone / Microsoft
Foto yang diambil dengan perangkat Android bakal langsung muncul di bagian Recent Photos di Your Phone / Microsoft

Bulan Mei lalu, Microsoft mengumumkan aplikasi baru Windows 10 bernama Your Phone yang memungkinkan pengguna untuk mengakses konten smartphone dari PC atau laptop. Aplikasi tersebut sekarang sedang diuji pada versi preview terbaru Windows 10, dan ternyata fiturnya jauh lebih menarik daripada yang dijelaskan sebelumnya.

Sebelum ini, Microsoft bilang bahwa Your Phone adalah semacam portal untuk mengakses konten seperti notifikasi, pesan teks maupun foto yang tersimpan di ponsel langsung dari komputer. Yang mereka tidak bilang ketika itu adalah proses sinkronisasinya ternyata bisa berlangsung secara otomatis.

Berdasarkan penjelasan terbaru Microsoft, pengguna perangkat Android dapat mengambil foto lalu melihat hasilnya langsung di PC. Prosesnya berjalan secara otomatis, dan dari situ pengguna tinggal menarik foto dari aplikasi Your Phone ke aplikasi lainnya jika perlu, seperti yang bisa kita lihat demonstrasinya pada animasi GIF di bawah ini.

Supaya lebih memudahkan lagi, nantinya Your Phone bakal tersedia dalam bentuk pin di desktop demi memberikan akses yang lebih cepat. Kalau mau menikmati fitur ini, perangkat yang digunakan wajib menjalankan OS Android minimal versi 7.0. Di bawah itu, perangkat tidak kompatibel dengan Your Phone.

Untuk pengguna iPhone, Your Phone sejatinya tidak bisa berbuat banyak dikarenakan sifat iOS yang jauh lebih tertutup. Skenario penggunaan yang dijabarkan Microsoft tidak lebih dari sebatas mengirim link website dari ponsel ke PC, sehingga pengguna dapat melanjutkan sesi browsing-nya di layar besar dengan mudah.

Kalau semuanya berjalan sesuai rencana, Your Phone akan dirilis ke publik secara luas di sekitar bulan Oktober (musim semi) bersamaan dengan major update Windows 10 selanjutnya.

Sumber: ZDNet dan Microsoft.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Misc
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…