1 November 2012

by wiku

Windows Phone 7.8 Akan Sediakan Beberapa Fasilitas yang Ada di Windows Phone 8

Upgrade yang akan disertakan dalam sistem operasi Windows Phone 7.8 dikabarkan akan mengghadirkan berbagai fasilitas yang telah tersedia di Windows Phone 8, selain ukuran Live Tiles yang bisa diubah, Start Screen, Rooms yang baru, dan beberapa fasilitas lain juga dikabarkan akan disediakan di upgrade ini.

Microsoft sendiri baru saja merilis sistem operasi baru mereka Windows Phone 8, OS ini menghadirkan berbagai fitur antara lain pengubahan ukuran Live Tiles, Rooms, SmarGlass, dan tampilan layar awal baru. Pengguna Windows Phone 7 memang tidak bisa meng-upgrade sistem operasi perangkat mereka ke Windows Phone 8, namun ada kabar menggembirakan bagi pengguna WP 7 karena upgrade OS ke WP 7.8 akan menghadirkan beberapa fasilitas yang ada di WP 8.

Situs Pocketnow menuliskan bahwa fitur pengubahan ukuran Live Tiles memang sudah bisa dipastikan akan tersedia di WP 7.8, dan tampilannya akan sama dengan yang ada di WP 8, namun dari akun Facebook resmi Microsoft untuk Windows Phone Itali mengungkapkan beberapa informasi tambahan tentang fitur apa yang akan ada di WP 7.8.

Dari akun ini didapatkan informasi bahwa upgrade ke WP 7.8 akan tersedia untuk WP 7.0 dan 7.5 setelah kegiatan pemasaran perangkat WP 8. Untuk fitur, WP 7.8 akan menyertakan Xbox Music Store terbaru dan aplikasi remote Xbox SmartGlass (yang berguna untuk pendamping main game di Xbox) serta fitur Room yang kemarin diumumkan pada peluncuran WP 8. Serta fasilitas lain adalah fitur Start Screen yang baru.

Belum ada tanggal resmi untuk fasilitas upgrade WP 7.8 ini, jadi kita tunggu informasi selanjutnya.

Sumber artikel dan gambar: PocketNow.