19 November 2012

by wiku

Windows Phone 7.8 Akan Segera Hadir Dalam Beberapa Hari?

Dalam sebuah acara di Singapura tanggal 17 November kemarin, Head of Nokia Asia Pacific Developer mengatakan bahwa minggu ini sistem operasi Windows Phone 7.8 telah masuk masa RTM atau telah siap untuk dirilis publik.

Acara yang dikhususkan bagi para pengembang di Singapura ini diadakan oleh Nokia dan Microsoft. Dengan kesiapan Windows Phone 7.8 untuk distribusi ke konsumen maka di kabarkan bahwa upgrade akan tersedia dalam beberapa hari lagi, setidaknya tidak akan sampai tahun 2013.

Dikutip dari WMpoweruser, selain informasi tentang WP 7.8 yang merupakan updrage dari sistem operasi Windows Phone 7.0 dan 7.5, ada pula informasi tentang peramban dari Microsoft terbaru, Internet Eksplorer 10 tidak akan tersedia untuk WP 7.8, yang memang tidak memiliki dukungan perangkat keras untuk menggunakan IE 10.

WMpoweruser juga mendapatkan informasi tentang tanggal pengumuman untuk harga serta tanggal peluncuran ponsel Lumia 920/820 untuk publik Singapura, yaitu tanggal 27 November dan ponsel akan tersedia awal bulan Desember.

Sebelumnya, Trenologi juga sempat memberitakan tentang kabar beberapa fasilitas Windows Phone 8 yang akan tersedia untuk Windows Phone 7.8, seperti pengaturan ukuran Live Tiles, Start Screen, fitur Rooms dan beberapa fasilitas lain.

Kita tunggu berita selanjutnya, semoga upgrade yang disediakan juga termasuk untuk pasar Indonesia.