1. Lifestyle

The Witcher 3: Wild Hunt Diundur ke Awal 2015

Setelah debut di tahun 2007 dengan The Witcher, jalan developer CD Projekt Red asal Polandia terbuka lebar: The Witcher 2: Assassins of Kings laris di pasaran dan mereka juga berhasil mendirikan marketplace a la Steam khusus game klasik, GOG.com. Tidak aneh jika game ketiga mereka kini sangat dinanti. Sayangnya, berita terbaru mengabarkan sang developer terpaksa menunda The Witcher 3 ke 2015.

Dari laman Facebook The Witcher milik CD Projekt Red, tim developer menjelaskan bahwa sudah menjadi komitmen mereka untuk menghadirkan hasil karya yang terbaik. "Kami juga ingin agar The Witcher 3 melewati batasan kreatif yang ada sebelumnya, menciptakan sebuah standar baru, mengembangkan genre ini secara utuh," tulis CD Project Red.

 

Info menarik: [Panduan Pemula] Cara Menambah dan Mengatur Widget di Blogger.com

 

"Kami ingin Anda sebagai pemain mendapatkan sebuah pengalaman petualangan yang tidak terlupakan di dunia game yang luas - itulah yang terpenting untuk kami. Kami telah menciptakan kisah yang mengalir secara alami, sinematik, diisi dengan keindahan visual dan suara, dengan tetap menjaga agar pemain disajikan dengan pilihan yang mereka inginkan," jelas sang developer.

Mereka melanjutkan, "Kami sadar bahwa hal tersebut sangat ambisius, tapi kami percaya dapat melakukannya dengan kemampuan canggih yang dimiliki platform-platform game modern. Sebuah proyek yang luas dan rumit seperti ini membutuhkan perhatian yang sangat besar, terutama dalam tahap penyelesaian dan pemolesan detail, melalui uji coba berkali-kali."

"Setelah kami evaluasi ulang, kami dihadapi pilihan untuk menunda perilisannya. Kami sadar bahwa hal ini merupakan keputusan yang sulit, namun kami telah memikirkannya matang-matang. Kami bisa saja meluncurkan The Witcher 3: Wild Hunt di akhir 2014 seperti yang direncakan sebelumnya, namun kami menyimpulkan bahwa menambahkan beberapa bulan akan memberikan waktu untuk mencapai kualitas terbaik," ungkap CD Projekt Red.

Dan akhirnya, The Witcher 3: Wild Hunt akan diundur ke bulan Februari 2015. Dari Facebook mereka juga, CD Projekt Red meminta maaf pada para gamer karena harus menunggu lebih lama. Mereka berjanji bahwa penundaan ini akan terbayarkan dengan kualitas.

 

Info menarik: Alasan Mengapa Titanfall Jadi Game Terpenting Bagi Microsoft

 

Mengapa The Witcher 3: Wild Hunt begitu banyak mendapatkan sorotan? Sedikit alasannya adalah ambisi mereka untuk melewati rekor yang pernah dipegang The Elder Scrolls V: Skyrim, memadukan formula open-world yang lebih luas dengan fokus pada segi narasi yang menjadi kekuatan utama dua game sebelumnya.

The Witcher 3 merupakan permainan terakhir dalam seri ini. Setelah ia rampung, CDPR akan lebih leluasa mengerjakan proyek baru mereka: Cyberpunk 2077. Memang susah menjelaskan apa yang ingin dicapai oleh developer Polandia itu, jadi Saya sarankan Anda untuk menyaksikan trailer debut gameplay-nya yang dirilis berbulan-bulan lalu (trailer ini memuat konten yang tidak cocok untuk anak-anak):

Dan jika Anda melewatkanya, di bawah ini trailer terbaru The Witcher 3 yang dirilis di event VGX

Gambar header: TheWitcher.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again