Categories

Gadget

WSJ: Smartphone Lipat Samsung Mendekati Nyata, Rilis Tahun 2019

Foldable phone Samsung diharapkan akan memulai debutnya pada paruh kedua tahun 2019

Lukman Azis - 19 July 2018

Rumor mengenai foldable phone atau ponsel lipat dari Samsung sudah berhembus sejak bertahun-tahun yang lalu. Mimpi itu mungkin semakin mendekati kenyataan.

Menurut sumber terpercaya dari Wall Street Journal, foldable phone Samsung dengan nama kode ‘Winner‘ akan dirilis pada tahun depan. Seperti apa?

Desainnya mirip dengan gambar paten terbaru Samsung, seperti ponsel clamshell (flip). Saat dibuka, ukuran layarnya mencapai 7 inci, namun produk finalnya nanti mungkin akan berubah.

Ya, berbeda dengan ZTE Axon M yang menggunakan dua layar terpisah dan dihubungkan dengan engsel. Teknologi layar OLED fleksibel Samsung memungkinkan bagian layarnya dapat ditekuk setengahnya layaknya sebuah ‘dompet’.

Pastinya keren banget, karena dapat dilipat – maka ukurannya memungkin untuk lebih mudah disimpan. Tapi, saya penasaran bagaimana kepraktisannya saat digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Bagaimana harganya?

Pengembangan bertahun-tahun dan komponen-komponen high-end yang dibutuhkan seperti kapasitas baterai lebih besar dan prosesor yang cepat. Diperkirakan foldable phone pertama Samsung akan dibanderol US$1.500 atau lebih dari 20 jutaan.

Menurut WSJ, awalnya perangkat tersebut memang akan diluncurkan dalam skala yang lebih kecil. Targetnya adalah para mobile gamer atau mereka yang tertarik dengan inovasi desain baru.

Kalau semuanya berjalan lancar, foldable phone Samsung akan dipamerkan pada bulan Januari di gelaran CES 2019. Diharapkan akan memulai debutnya pada paruh kedua tahun 2019.

Sumber: PhoneArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id