1. Lifestyle

Wunderlist untuk Mac Kini Bisa Diakses Tanpa Harus Membuka Aplikasinya

Salah satu aplikasi to-do-list paling populer, Wunderlist, baru saja mendapat update istimewa pada versi Mac-nya. Update versi 3.3.0 ini memperkenalkan tiga fitur baru yang dijamin dapat meningkatkan produktivitas pengguna lebih lagi.

Wunderlist untuk Mac kini telah didampingi oleh sebuah keyboard shortcut yang bisa diakses secara global, alias dari aplikasi apapun yang sedang Anda buka. Caranya adalah dengan menekan tombol CTRL+Option+W secara bersamaan, lalu akan muncul sebuah widget di tengah layar yang mirip dengan fitur Spotlight bawaan OS X Yosemite.

Dengan menekan tombol "+" pada widget ini, Anda pun bisa menambahkan entry baru pada daftar pilihan Anda dengan mudah. Hal ini berarti Anda bisa membuat entry baru pada Wunderlist tanpa harus membuka aplikasinya, sekaligus ketika Anda sedang disibukkan oleh sebuah dokumen di Microsoft Word, misalnya.

Info menarik: Microsoft Resmi Akuisisi Wunderlist Beserta Tim Pengembangnya

Selain fitur Quick Add di atas, update terbaru Wunderlist ini juga memperkenalkan fitur Quick Search. Cara mengaktifkannya adalah dengan menekan icon kaca pembesar yang ada pada widget-nya tadi, lalu mulai mencari. Anda juga bisa memantau semua entry Anda berdasarkan kategori.

Terakhir dan yang tak kalah menarik adalah fitur Smart Due Dates. Fitur ini memungkinkan Wunderlist untuk menambahkan tanggal jatuh tempo pada suatu entry secara otomatis sesuai dengan apa yang Anda tuliskan. Kalau Anda mengimbuhkan kata "tomorrow" pada suatu entry, maka tanggal jatuh temponya secara otomatis akan diset untuk keesokan harinya. Jika Anda mengenal aplikasi Fantastical, Anda pasti paham dengan apa yang saya maksud.

Selain update pada versi Mac-nya, Wunderlist juga menerima pembaruan untuk versi Apple Watch-nya. Sekarang, pengguna Apple Watch bisa membuat entry baru pada Wunderlist menggunakan perintah suara. Cara mengaksesnya pun sederhana, dimana Anda hanya perlu membuka aplikasi Wunderlist, lalu Force Touch dan mulai berbicara. Selengkapnya, Anda bisa tonton video di bawah.

Sumber: Wunderlist Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again