1. Lifestyle

Xbox Insider Program Ajak Pengguna Mencoba Fitur, Game dan Aplikasi Baru Sebelum Dirilis

Akan dibuka untuk semua pengguna tanpa terkecuali dalam waktu dekat

Belajar dari Windows Insider Program, Microsoft baru-baru ini mengumumkan program serupa untuk Xbox. Tujuan Xbox Insider Program adalah memberi kesempatan kepada pengguna untuk menjajal berbagai macam konten baru sebelum dirilis, supaya pada akhirnya mereka bisa memberikan masukan buat Microsoft.

Sebelum ini sebenarnya sudah ada Xbox Preview Program yang telah berjalan sejak tahun 2014. Insider Program merupakan kelanjutan darinya, dan konten yang difokuskan kini mencakup game, app dan pengalaman baru lainnya, bukan cuma system update saja seperti sebelumnya.

Semua konten ini bisa diakses melalui Xbox Insider Hub. Microsoft berjanji untuk menyajikan pengumuman, quest maupun jenis konten lain yang relevan dan terpersonalisasi buat masing-masing partisipan. Satu console pun bisa dipakai oleh beberapa pengguna sekaligus sehingga masing-masing bisa memberikan masukannya sendiri-sendiri.

Alaminya, Insider Program ini akan dibuka bagi mereka yang sebelumnya sudah aktif memberikan masukan dalam Preview Program. Mereka pun tidak perlu melakukan apa-apa selama Xbox One berada dalam mode Instant-on dan aplikasi Xbox Preview Dashboard telah ter-install.

Pun demikian, Microsoft juga berjanji bahwa Xbox Insider Program ini akan dibuka untuk semua pengguna tanpa terkecuali dalam waktu dekat, sehingga mereka pun bisa menikmati previewgame, aplikasi serta system update terbaru sebelum semua itu diluncurkan. Tentunya program ini bersifat opsional, sama kasusnya seperti Windows Insider Program.

Sumber: Xbox Wire.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again