Categories

Business

Situs Xiaomi India Lebih Dahulu Hadir Ketimbang Indonesia

Amir Karimuddin - 18 June 2014

Ternyata sebelum hadir di Indonesia, produsen smartphone Tiongkok yang sedang populer Xiaomi (Mi) bakal menyambangi pasar India. Situs Mi India sudah go live, meskipun belum ada tanda-tanda penjualan produk secara online. Sebelumnya, setelah Singapura dan Malaysia, Indonesia digadang-gadang menjadi tempat persinggahan produk-produk Mi selanjutnya. Rencananya di Indonesia sendiri Mi bakal mulai berjualan sekitar bulan Agustus.

Mi India bergambar Taj Mahal yang indah dan bisa menjadi indikasi bahwa bangunan ini yang bakal menjadi inspirasi desain antarmuka MIUI untuk pasar India. Sebelumnya Mi juga mendesain tampilan MIUI khusus untuk pasar Singapura dan Malaysia. Peluncuran situs khusus untuk India ini terjadi beberapa hari setelah Manu Kumar Jain diangkat sebagai General Manager Mi untuk India. Jain adalah co-founder Jabong, salah satu layanan e-commerce terbesar di India.

Tidak ada informasi soal produk- Mi apa saja yang bakal ditawarkan di India, tetapi seharusnya tidak berbeda jauh dengan negara-negara Asia lainnya, termasuk di Indonesia, di mana Mi menjual Redmi 1S, Mi3, dan Redmi Note.

VP Global Mi, Hugo Barra, sempat berkunjung ke acara Indonesia Cellular Show 2014 awal Juni ini. Dia mengkonfirmasi bahwa Mi bakal hadir kira-kira dua bulan lagi di tanah air. Mereka sudah menjalin hubungan dengan berbagai distributor penjualan, terutama secara online, dalam skema non eksklusif.

Mi merupakan fenomena terbaru di kancah pasar smartphone India. Didirikan tahun 2010, produk-produk Mi mendapatkan perhatian dunia karena kualitas produknya yang baik, tampilan desain antarmuka yang menawan, dan cara penjualan online terbatas yang membuat banyak konsumen penasaran. Di negara asalnya, selain menjual produk smartphone, Mi juga menawarkan smart TV dan HD Box.

Mi merekrut Hugo Barra dari Google untuk proses ekspansinya ke mancanegara.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter