Categories

Gadget

Teaser Xiaomi Mi 8 Youth Edition Perlihatkan Bagian Punggung

Xiaomi Mi 8 Youth Edition terlihat dalam dua balutan warna, biru dan hitam

Bambang Winarso - 17 September 2018

Kita tinggalkan dulu gegap gempita Poco F1, sub brand Xiaomi yang menghebohkan dunia gadget terutama di India dan Indonesia. Sekarang, mari kembali ke brand induknya yakni Xiaomi yang dilaporkan sudah mempersiapkan suguhan istimewa pada tanggal 19 September mendatang.

Adalah Mi 8 Yout Edition yang akan mengisi panggung utama di event tersebut. Dua teaser yang memperlihatkan bagaimana wujud varian murah dari Mi 8  ini. Masing-masing membeberkan dua opsi warna, biru dan hitam sekaligus beberapa detail seperti layout kamera, sidik jari, dan bagian punggung perangkat.

Teaser pertama maupun yang kedua sama-sama memperlihatkan bagian belakang Mi 8 Youth Edition. Di dua teaser itu tampak perangkat mengemas kamera belakang ganda yang disusun horizontal dengan tambahan LED flash yang diletakkan di luar dari panel kamera. Sedangkan sensor sidik jari ditempatkan tak jauh dari kamera di titik yang hampir sama dengan model Xiaomi lainnya.

Meski tak banyak mengungkapkan sisi komponen, kita sudah mendapatkan beberapa bocoran mengenai spesifikasi Mi 8 Youth Edition ini. Snapdragon 710 tampil di depan sebagai pilihan dapur pacu yang diduetkan dengan RAM sebesar 6GB. Ruang simpan yang bakal menjadi rumah bagi jutaan berkas tersedia dalam opsi 64GB, beberapa opsi lainnya kemungkinan besar akan menyusul setelahnya.

Beralih ke layar, Mi 8 Youth Edition diduga kuat bakal meningkatkan aspek rasio dari flagship yang sudah ada, yakni 19:9 dengan tambahan notch di bagian atas. Layar 6,26 inci yang dipakai memancarkan resolusi sebesar 2280 x 1080 piksel yang di atas kertas mampu menampilkan sisi visual dengan jelas dan bening.

Kemampuan foto Mi 8 Youth Edition disebut tak akan kalah dari varian Mi 8 SE, antara lain kamera belakang 12MP bersama dengan kamera tambahan 2MP atau bisa jadi 5MP. Konfigurasi kamera yang sudah jadi standar di perangkat flagship bahkan menengah saat ini meski pilihan resolusinya berbeda-beda. Sementara di depan, Xiaomi diyakini menggunakan kamera 24MP yang merupakan sebuah bekal istimewa bagi Mi 8 Youth Edition untuk menghadirkan jepretan selfie istimewa. Dengan bekal ini, terlihat jelas Xiaomi ingin menawarkan sesuatu yang lebih bagi para penggila foto narsis di luar sana.

Sumber berita GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter