Xiaomi Mi Bunny, Smartwatch Khusus Anak yang Diperkaya GPS dan Tombol Panik

Xiaomi Mi Bunny bisa menerima dan melakukan panggilan, dijual seharga $50 per unitnya

Tak pernah terlambat memperkenalkan teknologi ke anak, malah sekarang ini yang terjadi adalah, anak-anak lebih cepat akrab dengan perangkat teknologi dibandingkan anak-anak di generasi satu dekade silam. Situasi ini dimanfaatkan oleh Xiaomi dengan merilis Mi Bunny, smartwatch seharga $50 yang dirancang untuk anak-anak. Tapi bukan hanya membawa teknologi ke dunia anak, smartwatch ini lebih ditujukan untuk keamanan mereka.

Fitur vital yang disematkan di Xiaomi Mi Bunny adalah kemampuan untuk menerima dan melakukan panggilan suara melalui ketersediaan slot kartu SIM pre-paid. Kemudian beberapa tambahan fitur GPS, GLONASS, WiFi dan Bluetooth.

Xiaomi Mi Bunny juga dibekali fitur penyimpanan kontak yang dapat menampung lebih dari enam anggota keluarga. Memudahkan pengguna melakukan panggilan dari dan ke nomor kontak tersebut ketika membutuhkan bantuan. Orang tua juga mendapatkan kemudahan memantau keberadaan anak melalui fitur khusus yang akan memberikan peringatan ke smartphone ketika anak meninggalkan are aman yang sudah ditentukan sebelumnya.

Tombol SOS di Xiaomi Mi Bunny ditujukan untuk keamanan anak

Di saat-saat genting anak dapat juga menggunakan tombol SOS yang secara otomatis akan mengirimkan lokasi mereka secara real-time. Tombol ini dirancang agar dapat bekerja hanya dengan satu kali tap.

Untuk menopang operasional perangkat, Xiaomi membenamkan komponen baterai berkapasitas 300mAh yang diklaim oleh mereka dapat memberikan topangan daya selama enam hari dalam modus standby. Komponen-komponen yang terangkai di dalamnya kemudian dibalut oleh body plastik dan juga gelang silikon dengan pilihan warna-warna ceria, biru dan merah muda. Di bagian terdepan terdapat LED dot matrix yang menunjukkan

Di sisi software, Mi Bunny mendukung sambungan ke smartphone android 4.4 KitKat atau yag lebih baru dan iOS 8 ke atas.

Sumber berita Xiaomi.