Xiaomi Mi Max 2 Lebih Bertenaga dengan Bekal Baterai 5.300mAh

Xiaomi Mi Max 2 akan mulai dijual pada tanggal 1 Juni di Tiongkok dalam dua varian, 64GB dan 128GB

Tepat setahun setelah meluncurkan Mi Max generasi pertama, kemarin waktu Tiongkok Xiaomi kembali meluncurkan generasi kedua dari model yang sama, Mi Max 2 yang mengusung layar jumbo seperti pendahulunya dan spesifikasi yang cukup bertenaga.

Tampilan Xiaomi Mi Max 2 masih sama lebar dengan versi pertama, yakni selebar 6,44 inci dan dibalut material logam, namun dengan resolusi yang sedikit lebih baik, 1080 piksel. Kesamaan keduanya berhenti cukup di bagian depan, karena Xiaomi melakukan banyak peningkatan di bagian jeroan dan fitur-fitur lainnya.

Kita sambangi dulu dapur pacunya, di mana Xiaomi Mi Max 2 menjadi rumah bagi chipset Snapdragon 625 yang ditemani RAM 4GB dan memori internal 64GB atau jika mau yang lebih lega, ada juga varian dengan memori seluas 128GB. Harganya tentu akan berbeda. Tapi kendati Anda memilih varian terendah dengan 64GB, tak perlu khawatir kepenuhan dalam waktu cepat, karena Xiaomi juga membenamkan slot microSD untuk memori eksternal tambahan.

Geser ke kamera, Xiaomi membekali Mi Max 2 dengan dua kamera dengan resolusi berbeda. Di belakang dihuni sensor 12MP yang mengadopsi komponen milik Sony, IMX386 yang mempunyai ukuran piksel 1.25Ξm, PDAF dan HDR untuk bidikan lebih baik. Sedangkan di depan Xiaomi menyematkan sensor 5MP yang bertugas untuk menjepret selfie dan menjadi mata saat melakukan panggilan video.

kapasitas baterai Mi Max 2

Besarnya layar yang dibawa oleh Xiaomi Mi Max 2 tentu membutuhkan keseimbangan dari sisi daya. Untuk itulah Xiaomi memutuskan untuk memberikan pasokan daya yang lebih dari cukup dengan baterai sebesar 5.300mAh yang menjadi salah satu andalan Mi Max 2. Xiaomi memberikan dukungan Quick Charge 3.0 yang menurut klaim Xiaomi dapat mengisi 68% daya hanya dalam waktu 1 jam. Berkat kapasitas baterai yang besar ini, Mi Max 2 juga dapat berfungsi sebagai powerbank bagi perangkat pintar lainnya. Tambahan port USB memungkinkan Mi Max 2 melakukan tugas itu. Di bagian belakang, selain kamera smartphone juga mempunyai sensor sidik jari untuk akses utama ke perangkat.

 

Xiaomi Mi Max 2 akan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 1 Juni mendatang dengan banderol $247 untuk varian 4GB + 64GB dan $291 untuk varian 4GB + 128GB.

Sumber berita Xiaomi.