25 April 2016

by Bambang Winarso

Meski Berwujud Phablet, Xiaomi Mi Max Tetap Nyaman di Kantong

Xiaomi Mi Max disebut sebagai perangkat baru yang terpisah dari seri Redmi

Sekitar satu minggu yang lalu kita disajikan sebuah penampakan perangkat yang diyakini merupakan wujud dari phablet teranyar Xiaomi bernama, Mi Max. Dan hari ini, teaser perangkat terkait muncul di situs resmi Xiaomi. Mengindikasikan bahwa kehadiran phablet tersebut bukanlah isapan jempol belaka.

Dalam teaser tersebut terpampang pula sebuah foto yang menampilkan bagian atas perangkat yang bersangkutan. Xiaomi sendiri pernah meminta para fans untuk menebak berapa ukuran yang mungkin akan diusung oleh Mi Max. Pilihannya terbentang antara 4,7 inci hingga 7,9 inci. Namun foto teaser mengindikasikan bahwa phablet bakal mempunyai ukuran yang cukup besar tapi masih mungkin untuk dikantongi. Mungkin saja 6,4 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel seperti yang diisukan pada awal rumor.

Spekulasi lainnya menyebutkan bahwa Mi Max mungkin saja bakal dimotori chipset kelas atas Snapdragon 820. Namun sejumlah pihak justru berspekulasi lebih ekstrim. Mereka menilai Mi Max akan jadi perangkat perdana yang mengemas chipset buatan sendiri seperti yang dilakukan oleh Samsung lewat seri Exynos dan juga Huawei dengan Kirinnya.

Selain itu, dari apa yang tersaji. Mi Max tampaknya juga akan kehilangan logo di bagian depan, sesuatu yang sejak perangkat perdana hampir tak pernah absen. Kemudian perangkat mungkin juga bakal mengusung desain baru di beberapa bagian, seperti peletakan sensor biometrik dan juga kamera.

Sayangnya phablet kelihatannya tidak punya desain bezel yang tipis seperti kebanyakan perangkat flagship. Dengan pertimbangan itu, mungkin saja Mi Max bukan perangkat kelas atas seperti yang banyak orang tankap dari namanya, “Max”.

Xiaomi sendiri mengatakan bahwa Mi Max adalah varian di lini produk baru, terpisah dari lini Mi dan juga seri Redmi yang sudah ada.

Sumber berita Miui dan AndroidCentral.