Categories

Gadget

Xiaomi Mi Play Datang dengan Notch Minimalis dan Chipset MediaTek Terbaru

Xiaomi Mi Play debut di Tiongkok dengan harga $159

Bambang Winarso - 26 December 2018

Jelang tahun baru, Xiaomi memberikan kejutan kecil berupa perangkat smartphone baru di kelas entry level bernama Mi Play. Dan jangan salah paham dulu dengan beranggapan bahwa ini smartphone untuk bermain game. Meski mengusung nama Play, smartphone ini mempunyai spesifikasi yang jauh untuk bisa disebut sebagai smartphone yang handal dalam hal performa.

Tetapi ya benar, Mi Play punya keistimewaan di dapur pacunya, di mana ia mengadopsi chipset MediaTek Helio P35 yang bahkan belum diumumkan oleh pembuatnya. Kedua, Xiaomi menyematkan notch tetesan air yang menambah imut penampilan perangkat dari bagian depan.

Mari kita mulai saja pembahasan spesifikasi Xiaomi Mi Play ini. Di bagian terdepan, Mi Play mengmas layar 5,84 inci, lebih kecil dari apa yang kita temukan di sejumlah smartphone terbaru keluaran Xiaomi. Kehadiran notch minimalis makin membuatnya tampak berbeda. Detail lainnya terkait layar, ia memiliki resolusi Full HD + (2280 x 1080 piksel), rasio aspek 19: 9, kontras 1500: 1 dan PPI (pixel per inch) 443. Layar Xiaomi Mi Play juga dilindungi oleh lapisan kaca Corning Gorilla Glass dan cover belakang dengan polesan warna Twilight Gold, Fantasy Blue dan Black.

Menjalankan Android 8.1 Oreo di balik custom interface MIUI 10, Mi Play memiliki slot SIM ganda hibrida, dukungan dual 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, dan port USB Type-C. Kemampuan Mi Play untuk mengabadikan momen juga cukup baik dengan hadirnya modul kamera ganda di belakangnya dengan sensor utama 12MP yang memiliki aperture f / 2.2, PDAF, EIS dan LED flash dan sensor sekunder 2MP. Di bagian depan, ada kamera selfie 8MP. Seluruh komponen di atas bakal disokong oleh baterai sebesar 3000mAh yang beroperasi di balik cover belakang.

Untuk pilihan jeroan, Mi Play tersedia dalam satu opsi yang terdiri dari konfigurasi RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB. Ada ekstra memori yang bisa disematkan dalam slot kartu microSD yang mendukung hingga 256GB.

Harga dan ketersediaan

Xiaomi Mi Play diluncurkan di Tiongkok dalam tiga pilihan dengan harga 1099 yuan (sekitar $159) untuk varian dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Sayang belum ada kabar kapan Mi Play akan meluncur di luar Tiongkok.

Sumber berita Mi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter