Dua tahun setelah rilis perdana di Tiongkok, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan layanan Mi Roaming ke tanah air, sekaligus menjadi penanda debutnya di luar pasar Tiongkok. Di markas besarnya, Mi Roaming menjadi salah satu layanan favorit dengan angka pengguna mencapai 10 juta yang ke semuanya adalah pengguna setia perangkat berbasis MIUI. Dan kini, layanan roaming dataon-demand Mi Roaming resmi menyapa para Mi Fans Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen Xiaomi dalam meningkatkan pengalaman pengguna Mi Fans Indonesia, Mi Roaming yang berdasarkan lokasi terbaru pengguna memungkinkan mereka untuk mengaktifkan mobile data dengan harga yang terjangkau tanpa perlu berpindah operator.

Saat ini, pengguna perangkat Redmi 3S, Redmi Note 3, dan Redmi Note 4 sudah dapat menikmati layanan Mi Roaming berupa paket data tanpa batas dengan harga yang relatif terjangkau. Rentang harga yang ditawarkan mulai Rp 27.000 sampai dengan Rp 100.000 per hari. Untuk memperoleh paketnya, Anda cukup memasang aplikasi Mi Roaming, menyetujui syarat dan ketentuan lalu memilih paket yang diinginkan. Pembayarannya sendiri dapat dilakukan melalui operator, Alfamart, 7-11 atau melalui transfer bank lokal yang tersedia di Indonesia.

Setelah diaktifkan, Mi Roaming bakal mendukung 50 negara dan wilayah, termasuk Indonesia, Hongkong, Macau, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Thailand dan 42 negara Eropa.

Pemakaian

Steven Shi Yan, Head of Southeast Asia, Country Head of Indonesia, Xiaomi berkomentar “Kami senang dapat membawa Mi Roaming kepada pengguna Xiaomi di Indonesia, sebagai upaya untuk membawa lebih banyak fitur lokal, sekaligus untuk meningkatkan pengalaman pengguna smartphone Xiaomi. Paket data yang sangat terjangkau akan memungkinkan pengguna untuk dapat terus terhubung tanpa perlu khawatir tentang biaya paket data yang tinggi saat bepergian ke luar negeri.”

Dalam rilis pers yang diterima oleh redaksi Dailysocial, Xiaomi juga memastikan bakal memperluas dukungan Mi Roaming untuk perangkat model lainnya, tidak hanya terbatas pada Redmi 3S, Redmi Note 3, dan Redmi Note 4.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.