Categories

Gadget

Xiaomi Rilis Smartwatch Klasik Terjangkau, Mijia Quartz Watch

Xiaomi Mijia Quartz Watch akan tersedia mulai dijual mulai 17 Juli di Tiongkok dengan banderol 349 Yuan atau sekitar $52

Bambang Winarso - 16 July 2018

Memperluas ekspansi produknya di industri perangkat, pabrikan asal Tiongkok, Xiaomi resmi meluncurkan Mijia Quartz Watch di pasar domestik. Ini adalah perangkat jam tangan baru yang memiliki tampilan klasik namun dibekali pula dengan beberapa fitur pintar. Salah satunya adalah padometer yang berfungsi untuk menghitung langkah dan mengukur kalori pengguna.

Dari segi tampilan, Mijia Quartz Watch memiliki dua tombol Quartz standar dengan tombol cobblestone bulat. Tombolnya mempunyai desain tipis ke arah luar dengan ketebalan hanya 3.2mm di bagian ujung. Jam tangan akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih dan abu-abu, di mana ketiganya mempunyai dukungan dan fitur yang sama.

xiaomi-Mijia-Quartz

Kemampuan perangkat dominan pada tugas-tugas seperti pengaturan waktu otomatis, pengaturan panggilan dan pengingat interval atau konfigurasi alarm hingga 10 alarm di waktu berbeda. Mempertimbangkan pemakaiannya yang bersentuhan langsung dengan anggota tubuh, maka pemberitahuan yang tersedia bukan dalam wujud suara, tapi berupa getaran sehingga lebih efektif untuk membangunkan pemiliknya.

Xiaomi Mijia Quartz Watch diluncurkan berserta aplikasi mobile untuk menyinkronkan waktu yang ditampilkan di jam tangan agar sesuai dengan zona waktu yang paling akurat. Memiliki bobot sekitar 42 gram, perangkat dapat terhubung ke perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 4.4 atau yang paling baru dan iOS 7.0 ke atas. Tambahan aplikasi ini membantu pengguna untuk mengakomodasi ketiadaan dukungan layar di smartwatch bertenaga baterai CR2430. Dan ketika dikenakan di kondisi ekstrim, perangkat juga mampu bertahan lebih baik berkat dukungan anti air yang mampu menahan tekanan air sedalam 30 meter termasuk terpaan cuaca esktrim di luar ruangan.

Xiaomi Mijia Quartz Watch akan tersedia mulai 17 Juli di Tiongkok dengan banderol 349 Yuan atau sekitar $52.

Xiaomi-Mijia-smart-analog-watch

Sumber berita GSMArena, Mi dan Phoneradar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id