Gadget

Xiaomi Konfirmasi Tanggal Peresmian Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 akan ditemani varian lebih tinggi, Redmi 5 Plus

Xiaomi akhirnya mengonfirmasi soal perangkat barunya Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Smartphone penerus Redmi 4 tersebut dipastikan bakal diperkenalkan dalam sebuah acara di Tiongkok pada tanggal 7 Desember 2017. Konfirmasi ini dipublikasikan oleh Xiaomi melalui akun Weibo resminya bersama dengan beberapa gambar poster yang memperlihatkan kedua perangkat.

Cikal bakal smartphone Redmi ini telah menjadi perbincangan sejak beberapa bulan yang lalu dalam bentuk bocoran gambar dan spesifikasi. Dari apa yang tersaji, kedua perangkat disebut bakal mengemas desain dengan bezel tipis dan aspek rasio 18:9. Teaser terbaru ini pun tampaknya mengonfirmasi hal yang sama.

Di samping tanggal rilis, teaser foto ini juga menyoroti beberapa elemen penting di Redmi 5. Selain layar penuh, tampak kedua perangkat membawa kamera depan ganda dengan LED flash dan juga baterai dengan kapasitas yang besar. Rancangan bezel tampak lebih tebal di bagian bawah dan atas, di mana bagian terakhir akan menjadi rumah bagi kamera selfie, sementara sensor sidik jari kemungkinan bakal diletakkan di bagian belakang mengingat foto tak menunjukkan adanya tombol Home di bagian depan.

Untuk saat ini, hanya informasi itu yang bisa ditangkap dari rangkaian teaser yang dirilis oleh Xiaomi. Dengan demikian, praktis soal spesifikasi komponennya kita mengandalkan bocoran dokumen TENAA yang merebak beberapa waktu lalu. Dikatakan, perangkat bakal mengemas baterai sebesar 3.200mAh yang menjadi sumber tenaga bagi layar 5,7 inci, Android 7.1 Nougat dan prosesor octa-core yang bekerja sama dengan RAM sebesar 2GB/3GB/4GB.

Kapasitas memorinya disebut bakal menyesuaikan dengan RAM yang dibawa, mulai dari 16GB, 32GB sampai dengan 64GB. Tiongkok dipastikan bakal jadi pendaratan perdana, dengan banderol di kisaran $105.

Sumber berita Gizchina.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter