Dark
Light

Xiaomi Resmikan Varian Baru Redmi Note 3

1 min read
January 15, 2016
Xiaomi Redmi Note 3 Varian Snapdragon

Tak lama berselang setelah meluncurkan Redmi 3, Xiaomi tampaknya tak ingin berlama-lama menahan diri. Xiaomi kemarin waktu setempat resmi membuka tabir smartphone Redmi Note 3 varian Snapdragon ke publik. Dalam peluncuran kali ini, Xiaomi menawarkan dua varian yang dibedakan atas kapasitas RAM dan memori internal.

Dari segi tampilan, varian baru Redmi Note 3 ini masih mewarisi apa yang dipunyai oleh pendahulunya, seperti layar 5,5 inci beresolusi 1080x1920p dan pemindai sidik jari. Tapi seperti sudah disinggung di awal tadi, varian ini mendapatkan dapur pacu yang lebih menggigit berupa chipset Snapdragon 650 yang mempunyai kecepatan clock di 1,8GHz (2x ARM Cortex A72, 4x ARM Cortex A53). Amunisi ini akhirnya juga memberikan kelebihan dari sisi kecepatan data karena mendukung 4G+ yang diklaim lebih cepat dari 4G.

Sebagai pengingat saja, varian Redmi Note 3 terdahulu masih menggunakan chipset Helio X10 besutan MediaTek.

xiaomi Redmi Note 3_header

Kemampuan visual dan gaming juga menjadi kelebihan Redmi Note 3 varian Snapdragon ini, di dalam terdapat komponen grafis Adreno 510 yang sudah mendukung DirectX 12 dan OpenGL ES 3.1 yang menjadi tumpuan performa gaming.

Peningkatan juga dihadirkan ke bagian kameranya, di mana Xiaomi membenamkan modul sensor 16MP di bagian belakang untuk hasil jepretan optimal. Kamera ini diperkaya oleh sejumlah teknologi seperti Dual Image Sensor Processor ISP) dan 0.1s ultra-fast PDAF (Phase Detection Auto Focus). Sementara di depan ada kamera 5MP juga dengan sejumlah fitur yang memudahkan pengambilan gambar selfie.

Masih ditopang baterai 4.050mAh, Redmi Note 3 terbaru hadir dalam dua varian. Varian pertama menawarkan RAM 2GB dengan memori internal 16GB yang ditawarkan seharga $151. Sementara varian kedua mempunyai RAM 3GB dengan memori internal seluas 32GB. Tapi, harganya belum diketahui.

Sumber berita MIUI.

Previous Story

Chatting di Slack Kini Bisa Berlanjut ke Skype dengan Mulus

Next Story

Inilah 10 Smartphone Tercepat Tahun 2015 Menurut AnTuTu

Latest from Blog

Don't Miss

Duo Redmi 10 Turun Harga

Daftar Harga Smartphone Xiaomi Terbaru Januari 2023, Redmi 10 5G dan Redmi 10 2022 Turun Harga

Bagi penggemar smartphone Xiaomi dan berencana upgrade dalam waktu dekat,

Xiaomi Redmi Note 4 Kedatangan Dua Warna Baru

Xiaomi baru-baru ini seakan ingin membuktikan tidak hanya Samsung yang