Categories

Gadget

Resmi Diperkenalkan, Xiaomi Redmi 3 Dibekali Kamera 13MP

Xiaomi Redmi 3 dilepas perdana ke Tiongkok dengan banderol Rp 1 juta-an

Bambang Winarso - 12 January 2016

Beberapa hari yang lalu Xiaomi melepas teaser perangkat barunya, Mi 3 ke publik, yang merupakan teaser resmi perdana sekaligus mengonfirmasi kehadirannya di 12 Januari. Di hari yang sudah ditentukan tersebut, Xiaomi benar-benar menepati janjinya. Kini, Xiaomi Redmi 3 sudah resmi menampakkan wujud aslinya disertai spesifikasi yang lumayan menawan.

Xiaomi Redmi 3 tiba dengan modal sangat menjanjikan, di bagian belakang perangkat hampir sepenuhnya dilapisi oleh komponen berbahan metal. Untuk membuatnya lebih menarik Xiaomi merancang bentuk panel belakang dengan lengkungan di bagian tepi dan juga pola berlian sebagai polesan akhir.

Bicara komponen bawaan, Xiaomi Redmi 3 berwujud smartphone 5 inci dengan resolusi HD ditemani oleh tiga tombol kapasitif. Demi daya gedor mumpuni, Xiaomi membenamkan Snapdragon 616 di otak perangkat yang sudah cukup baik untuk kelas yang dihuninya. Sebagai perpaduan chipset, ada RAM 2GB bersama memori internal 16GB yang bisa diekspansi hingga 128GB lewat tambahan microSD eksternal.

Xiaomi memberikan dua jendela visual di bagian belakang berupa kamera 13MP yang menjalani duet dengan kamera depan 5MP. Tak kalah menggembirakan, Xiaomi Redmi 3 juga memastikan diri jadi salah satu yang memboyong MIUI 7.1. Sampai di sini harus diakui Redmi 3 merupakan smartphone murah yang paling menjanjikan. Walaupun tidak ada pemindai sidik jari, perangkat tetap punya pesona mentereng dengan tambahan baterai berkapasitas 4.100mAh.

Xiaomi Redmi 3 akan menjalani debutnya di Tiongkok pada hari ini dengan banderol hanya $106 per unitnya.

Sumber berita Facebook.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter