Xiaomi Redmi Note 5A Bakal Dampingi Seri Redmi Note 5?

Redmi Note 5A mempunyai bekal jeroan yang sedikit lebih rendah, tapi harganya juga lebih terjangkau

Seri Xiaomi Redmi Note mendapatkan sambutan yang sangat baik dari konsumen global. Jadi tak heran jika seri kelima, Redmi Note 5 mulai banyak diperbincangkan tahun ini. Bocoran spesifikasinya juga merebak beberapa saat yang lalu. Tapi tak cuma Redmi Note 5 seorang, karena baru-baru ini muncul juga bocoran retailer box dari seri lainnya, Redmi 5 Note 5A yang merupakan seri lebih murah bagi mereka yang punya kantong terbatas.

Berdasarkan bocoran lain yang diperoleh dari pengguna Weibo, disebutkan bahwa Xiaomi Redmi 5A bakal mengemas komponen layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Kualitas layar ini diimbangi oleh chipset kelas menengah, Snapdragon 625 yang berpasangan dengan RAM sebesar 4GB. Ruang simpan internalnya berukuran 64GB tapi belum dapat dipastikan apakah pengguna bisa menambahkan memori eksternal atau tidak. Kemungkinan besar mengusung konsep hybrid seperti seri-seri sebelumnya.

Kabar baiknya, para fans bakal menemukan kamera belakang dengan konfigurasi ganda, 12MP ditambah 13MP dengan sensor masing-masing OV12A10 dan OV12880. Kedua kamera mempunyai fungsional yang berbeda, menghasilkan jepretan yang berkualitas tinggi. Sementara itu di depan ada sensor 5MP dengan sensor kepunyaan Samsung, S5K5E8.

Bocoran retailer box dari ITHome menguatkan dugaan bahwa Redmi Note 5A hanya tinggal menunggu waktu. Jika bukan hadir duluan, kemungkinan besar Xiaomi akan menggelar acara perkenalan Redmi Note 5 terlebih dahulu. Tanggal resmi pengumuman Redmi Note 5 sendiri sampai hari ini masih simpang siur. Jadi, mari kita nantikan saja pengumuman resmi dari pihak Xiaomi.

Sumber berita GSMArena dan header ilustrasi Redmi note 4.