10 February 2017

by Bambang Winarso

Xiaomi Umumkan Redmi Note 4X Hatsune Miku Special Edition

Smartphone dipoles dengan dua warna baru dan gambar karakter Hatsune Miku di bagian belakang

Di saat hampir semua pabrikan perangkat menunggu ajang MWC 2017 untuk merilis jagoan barunya, Xiaomi memilih berpesta duluan dengan meresmikan kehadiran varian baru Redmi Note 4X Hatsune Miku Special Edition di Tiongkok. Dari namanya tentu Anda dapat menduga perbedaan apa yang ditawarkan oleh ponsel pintar yang belum diketahui berapa harganya ini. Tapi, soal spesifikasi tak ada perbedaan berarti dibandingkan varian Redmi Note 4 yang meluncur tahun lalu.

Menurut apa yang dipaparkan oleh Xiaomi, Redmi Note 4X Hatsune Miku Special Edition hadir dalam dua pilihan warna baru yang dilengkapi paket unik berupa Mi Power bank edisi terbatas dan juga pelindung soft case yang bergambarkan karakter Hatsune Miku.

Untuk menyegarkan kembali ingatan Anda, mari kita ulas sedikit spesifikasi yang dipunyai smartphone Xiaomi Redmi Note 4X Hatsune Miku Special Edition.

Di depan, ponsel mempunyai penampang layar selebar 5,5 inci dengan tingkat kejernihan layar di 1920 x 1080 piksel. Rancangan ponsel mengikuti tren terkini dengan polesan kaca 2.5D dengan rasio kontras 1000:1. Sedangkan di bagian dalam, Xiaomi membenamkan chipset Snapdragon 625 yang membawa prosesor delapan inti dan grafis Adreno 506, RAM 4GB dan memori internal seluas 64GB.

Dilengkapi dengan dual SIM hybrid, ponsel berbasia Android 6.0 Marshmallow ini hadir dengan sepasang kamera berkelas, masing-masing 13MP dan 5MP di belakang dan depan. Kamera utamanya sudah disertai dengan teknologi dual-tone LED flash, PDAF dan aperture f/2.0. Sedangkan kamera depan mengemas lensa lebar 85 derajat dan juga aperture yang sama dengan kamera belakang.

Untuk mengimbangi kecepatan 4G LTE yang dibawa, ponsel mendapatkan bekal baterai sebesar 4.000mAh. Di Tiongkok, Xiaomi Redmi Note 4X Hatsune Miku Special Edition akan mulai dijual di hari Valentine, 14 Februari 2016 di Tiongkok. Namun Xiaomi belum membeberkan berapa mahar yang harus digelontorkan oleh konsumen, dan apakah mereka berencana meluncurkan perangkat ke wilayah lainnya.

Sumber berita Mi.