1. Startup

XL Axiata dan SK Planet Tambahkan Dana 300 Miliar Rupiah untuk Elevenia

Melihat potensi Elevenia (PT XL Planet) sebagai cara perusahaan ambil bagian (dan memperoleh pendapatan) dalam tren OTT, XL Axiata dan partnernya SK Planet setuju untuk menambahkan pendanaan masing-masing sebesar $12,1 juta (atau secara total dari dua pemegang saham sekitar Rp 300 miliar) di akhir bulan Januari lalu. Elevenia sendiri akan tepat berusia satu tahun Maret mendatang.

Seperti disebutkan oleh VP Marketing Division XL Planet Madeleine Ong de Guzman, "Investasi ini merupakan bagian perjanjian awal dua perusahaan. Tidak ada perubahan di komposisi 50:50. Kedua pemegang saham memasukkan (dana) di waktu yang sama sesuai jadwal berdasarkan komitmen mereka untuk memastikan Elevenia bertumbuh."

Direktur Keuangan XL Planet Lila Nirmandari kepada Kontan sebelumnya mengatakan, "Penambahan modal ke XL Planet memang bagian rencana bisnis kita. Tujuannya untuk peningkatan aktivitas pemasaran dan peningkatan platform.”

XL Planet (Elevenia) sendiri didirikan pertama kali dengan modal $36,6 juta. Dengan penambahan ini, permodalan yang dimiliki XL Planet mencapai $60,8 juta (atau lebih dari Rp 700 miliar).

Di bulan Desember lalu, Elevenia telah memiliki 750 ribu pengguna terdaftar dan melayani 8000 order setiap harinya. Senior Manager Business Development & PR Elevenia Anggita Vela Lydia yang kami wawancara pada saat itu mengatakan pihaknya menargetkan peningkatan pendapatan di tahun 2015 mencapai lima kali lipat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again