1. Startup

XM Gravity Luncurkan Aplikasi Mobile Untuk Monitor Kebahagiaan Anggota Tim Dalam Organisasi

Kalau salah satu dari pekerjaan anda adalah untuk memanage lebih dari 30 orang di bawah komando anda, maka anda tahu persis bagaimana sulitnya untuk me-maintain kinerja anggota tim satu per satu, apalagi harus dekat dengan mereka secara pribadi. Mengelola sumber daya manusia mungkin merupakan tugas paling sulit sebagai pemimpin, dan hal ini juga yang dirasakan oleh Kevin Mintaraga sebelum dia keluar dengan ide untuk mengembangkan aplikasi XM Gravity Happiness App.

XM Gravity, salah satu agensi digital di Indonesia baru-baru memperkenalkan sebuah aplikasi mobile, XM Gravity Happiness App, dirancang untuk mendongkrak happiness level anggota tim dalam sebuah organisasi. "Sebagai agensi digital, kami membantu klien dengan menggunakan teknologi dan social media untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Kali ini, kami menggunakan tool tersebut untuk mencapai tujuan kami sendiri. Anggota tim yang bahagia, terkoneksi dan peduli, merupakan anggota tim yang maksimal dalam bekerja", kata Kevin, CEO XM Gravity.

Dengan aplikasi ini, anggota tim bisa memilih mood mereka hari itu, mengupdate status, melihat daftar tugas (tasks) yang berkaitan dengan pekerjaan, serta menerima pengumuman internal dari perusahaan. Dari sisi pimpinan, anda bisa memonitor dengan lebih efektif dan melihat mana anggota tim yang kurang bahagia di kantor untuk kemudian ditindak lanjuti secara personal.

Kevin menunjukkan aplikasi ini ke saya beberapa minggu lalu dan saya sangat terkesan dengan kegunaan dari aplikasi ini. Benar-benar sebuah aplikasi yang dibangun untuk menyelesaikan sebuah masalah yang dialami pengguna, namun konsep aplikasi ini hanya bisa berjalan baik jika anggota tim juga jujur dan konsisten dalam menggunakannya. Kevin berkata bahwa untuk setiap aktivitas dalam aplikasi ini, anggota tim akan mendapatkan poin yang kemudian akan digunakan sebagai dasar untuk pemberian reward.

Saat ini, aplikasi ini masih dalam tahap beta dan sedang diujicoba secara internal oleh tim XM Gravity dan akan tersedia untuk platform BlackBerry, iOS dan Android. Anda bisa menemukan aplikasi ini untuk diunduh di Google Play, namun aplikasi ini masih diproteksi dengan password. Sayangnya, Kevin belum bersedia berkomentar mengenai kapan aplikasi ini bakal tersedia untuk publik.

Baca rilis pers lengkap disini

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again