Categories

Gadget

Xoo Ialah Ikat Pinggang Sekaligus Power Bank Buatan Nifty

Yoga Wisesa - 20 November 2014

Penggunaan perangkat mobile seperti smartphone sebagai medium hiburan, komunikasi serta kebutuhan profesional yang esensial juga membuat ketergantungan kita akan sumber tenaga terus meningkat. Produsen mencoba membantu dengan menyiapkan power bank, namun kebanyakan dari produk tersebut kurang praktis dan tidak fleksibel.

Nama Nifty mulai dikenal ketika mereka berhasil menawarkan solusi untuk mengekspansi kapasitas penyimpanan di MacBook dalam sebuah produk unik. Melalui proyek penggalangan dana serupa, mereka memperkenalkan Xoo Belt, sebuah aksesoris unik yang bisa Anda kenakan sebagai ikat pinggang sekaligus power bank untuk mengisi ulang device mobile.

Sebenarnya ide Xoo cukup sederhana, namun eksekusi desainnya-lah yang sangat menarik. Xoo menyalurkan daya dari kepala ikat pinggang, lalu ada kabel charger bersembunyi di balik sabuk. Dengan Xoo, Anda bisa mengisi ulang smartphone sembari menyimpannya di kantong celana, tanpa perlu menenteng-nenteng kedua device tersebut. Cukup sederhana, tapi merupakan terobosan cerdas.

Xoo Belt mengusung jenis baterai Lithium Ceramic Polymer baru, membuatnya tahan cuaca dan benturan, serta aman bagi pengguna. Ia memiliki enam lapis bagian baterai fleksibel di sabuk, memberikan Anda daya sebesar 1.300mAh. Kemudian gesper juga menambahkan 800mAh, jadi total tersedia 2.100mAh (iPhone 6 dapat terisi penuh dan Xoo masih mempunyai sisa tenaga).

Nifty Xoo 2

Info menarik: [Review] Xiaomi Redmi Note

 

Aksesoris unik tersebut memanfaatkan sistem isi ulang universal, menggunakan kabel charger USB ke micro USB. Ia juga mendukung adaptor Lightning untuk perangkat ber-iOS Anda. Berbeda dari baterai power bank biasa, Lithium Ceramic Polymer sangat aman, bahkan ketika terbentur maupun terkoyak. Proses pengisian Xoo Belt memakan waktu tiga jam hingga penuh, dan waktu charging juga sampai tiga jam.

Nifty menjelaskan mereka telah berkolaborasi bersama desainer demi memastikan penampilan Xoo terlihat memuaskan. Ada beberapa pilihan ukuran sabuk, lalu gesper (dapat dilepas dari sabuk) dipastikan akan mengunci Xoo tepat di pinggang. Dari lima lampu LED-nya, Anda bisa mengetahui seberapa banyak daya yang masih ia simpan.

Proyek Xoo Belt garapan tim Nifty ini membutuhkan dana sebesar US$ 50.000 agar dapat memasuki tahap selanjutnya. Silakan bantu mereka via situs crowdfundingIndie Gogo, atau segera pesan Xoo Belt seharga mulai dari US$ 155. Dalam satu paketnya, Anda mendapatkan gesper berwana perak, serta sabuk kulit berwarna coklat dan hitam.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id