17 May 2013

by wiku

Yahoo Akan Beli Tumblr?

Rumor beredar bahwa Yahoo sedang dalam percakapan serius dengan Tumblr untuk mengakuisi layanan blog populer ini. Sumber yang dekat dengan masalah ini menyebutkan bahwa angka valuasi bisa sampai dengan $1 miliar.

Sumber mengatakan pada situs Adweek bahwa percakapan serius tengah dilakukan Yahoo pada Tumblr, meski kesepatakan untuk akuisisi belum terjadi.

Sumber lain yang juga membahas rumor ini adalah AllThingsD yang mengatakan bahwa sumber yang dekat dengan masalah ini mengatakan kemungkinan akan ada aliansi strategis dan investasi dari Yahoo ke Tumblr. Minat Yahoo atas Tumblr pun serius.

Beberapa analis mengatakan bahwa akuisisi atau investasi atas Tumblr bisa membuat Yahoo menjadi ‘keren’ lagi dan menangkap pasar pengguna muda. Tumblr dianggap sebagai salah satu layanan keren yang banyak digunakan anak muda dan menjadi salah satu bintang internet saat ini.

Di sisi lain, Tumblr sendiri dikabarkan sedang dalam usaha untuk menambah investasi baru. Tumblr saat ini memilki 107.8 juta blog dalam jaringannya serta 50.6 miliar post dan traffic di AS untuk desktop mencapai 37 juta pada bulan April. Mereka pun kini telah memiliki strategi iklan untuk menarik pada pemilik brand.

Perkembangan kabar yang menarik, Yahoo di bawah kepemimpinan Marissa Mayer memang sedang giat untuk membawa perusahaan 'ungu' ini untuk terus berinovasi, lewat pengembangan produk serta lewat akuisisi perusahaan yang telah ada. Belum ada komentar resmi dari kedua pihak ini, kita ikuti terus perkembangannya.