Categories

Mobile

Yahoo Aviate Launcher Hadirkan Fitur ala Google Now

Glenn Kaonang - 2 July 2015

Setahun yang lalu, Yahoo secara resmi melepas aplikasi launcher-nya, Aviate, ke Google Play. Selain tampilan yang cukup unik, salah satu keunggulan Yahoo Aviate ini adalah fitur bernama Spaces, yang akan mengelompokkan aplikasi berdasarkan waktu dan aktivitas pengguna.

Baru-baru ini, Yahoo rupanya menghadirkan update untuk Aviate. Dalam update tersebut, mereka memutuskan untuk merombak Spaces secara total. Namanya pun diganti menjadi Smart Stream. Lalu apa yang baru dari fitur ini?

Posisinya masih sama, yakni di ujung paling kiri homescreen. Namun ketimbang menampilkan daftar mode seperti Spaces, Smart Stream kini akan menampilkan berbagai macam konten. Konten tersebut bisa berupa agenda ke depan, jadwal tayang bioskop, ramalan cuaca, atau rekomendasi sejumlah rumah makan yang ada di dekat kantor Anda.

Info menarik: Yahoo Search Versi Mobile Usung Tampilan Baru yang Lebih Fungsional

Tentu saja, semua itu akan disesuaikan dan disajikan berdasarkan di mana Anda sedang berada dan apa yang Anda lakukan. Semakin sering Anda menggunakan Smart Stream, semakin pintar dan handal pula ia dalam menjalankan tugasnya.

yahoo-aviate-launcher-02

Sejauh ini, Anda pasti berpendapat bahwa fitur ini sangat mirip dengan yang ditawarkan Google Now. Memang benar, dan ini merupakan kabar baik bagi yang ingin menggunakan launcher Yahoo Aviate tapi tidak ingin kehilangan fungsionalitas Google Now. Sayangnya, fitur Smart Stream ini baru tersedia untuk konsumen di Amerika Serikat saja.

Kendati demikian, tidak ada salahnya mencoba Yahoo Aviate. Aplikasi launcher ini bisa didapat dengan gratis dari Google Play, tanpa embel-embel in-app purchase sedikit pun.

Via: Android Authority.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter