Categories

Berita

Yahoo Indonesia Fokus di Pendekatan Mobile dan Penambahan Value untuk Konten di Tahun 2013

Amir Karimuddin - 7 March 2013

Bertempat di kantor Yahoo Indonesia, Sentral Senayan II, Country Ambassador dan Sales Director Yahoo Indonesia Roy Simangunsong menjelaskan tentang pencapaian-pencapaian Yahoo Indonesia di tahun 2012 dan sedikit bocoran tentang fokusnya di tahun 2013. Menurut Roy, Yahoo akan fokus untuk penawaran video untuk pengguna, pendekatan mobile untuk semua perangkat dan penambahan value untuk konten-kontennya, seperti Berita, Olahraga, OMG! dan She, serta investasi untuk pengembangan industri digital di Indonesia.

Secara umum, Roy juga menjelaskan pencapaian-pencapaian Yahoo selama tahun 2012, baik secara global maupun secara lokal di Indonesia. Yahoo yang sudah berada di Indonesia selama empat tahun, sejak tahun 2009, telah menciptakan berbagai konten lokal yang sukses untuk menarik perhatian pengguna Internet di Indonesia. Selain itu, Yahoo juga telah melakukan berbagai kegiatan offline, misalnya Nonton Bareng Final Piala Eropa 2012, OMG! Awards dan aktivitas Hari Aman Internet bersama Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Acara yang terakhir tersebut dilakukan bulan Februari lalu untuk meningkatkan pemahaman mengenai cara yang aman dan nyaman dalam berinternet. Yahoo menjadi pendukung yang kuat dalam berinternet dengan aman, dan juga bekerja dengan pemerintah, regulator, pendidik, masyarakat, serta orang tua, untuk menanamkan keamanan online di kalangan mahasiswa, anak-anak dan remaja.

Secara global, Yahoo menonjolkan perbaikan yang dilakukan terhadap produk-produk unggulannya, seperti Yahoo Mail yang telah tersedia juga untuk perangkat Windows 8, iOS dan Android, serta penambahan fitur-fitur Flickr yang telah menjadi layanan terkemuka untuk menyimpan dan berbagi foto. Seperti yang kita tahu, Yahoo sendiri bakal menghentikan dukungan untuk aplikasi-aplikasi yang berjalan di platform BlackBerry per tanggal 1 April mendatang.

Sejalan dengan kebijakan global yang dicetuskan CEO Marissa Mayer, Yahoo nampaknya akan terus berinovasi di produk dan pendekatan platform mobile (iOS, Android, Windows Phone dan Windows 8 tablet), di mana Yahoo (termasuk Yahoo Indonesia) akan terus berinvestasi dengan merekrut talent terbaik. Sayangnya belum banyak detil yang diberikan untuk program-program unggulan Yahoo (termasuk di Indonesia) untuk tahun 2013 ini dalam acara ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter