1. Startup

Yahoo! Koprol Selenggarakan Hack&Roll (Update)

Bosan dengan kontes programming yang itu-itu saja? Mungkin event yang satu ini bisa menjadi hal yang menarik buat Anda taklukan. Yahoo! Koprol menyelenggarakan acara bertajuk Hack&Roll yang berbasis di Indonesia dan Filipina, di mana sekelompok pengembang akan berjuang menggunakan API Koprol yang belum dirilis untuk melakukan sejumlah keajaiban. Hanya disediakan tiga minggu untuk mewujudkan keajaiban itu. Hadiahnya tentu tidak main-main, tiga console permainan terbaru untuk tiga pemenang.

Hack&Roll adalah acara yang digagas Yahoo! Koprol sebagai bentuk apresiasi terhadap hacker. Hacker tentu saja di sini berkonotasi negatif, padahal hack menjadi hal yang positif jika kegiatan yang dilakukan untuk membuat sesuatu menjadi lebih baik. Acara Hack&Roll akan di-kick off hari ini, di mana pendaftaran ide (ya, Anda harus memasukkan ide apa yang ingin dibuat dengan API Koprol tersebut) dibuka hingga tanggal 15 Juli 2011 jam 23.59 waktu Jakarta atau 16 Juli 00.59 waktu Manila. Meskipun nantinya pesta hanya dilakukan di kedua kota tersebut, siapapun di seluruh dunia dapat mengikuti event ini. Anda bisa mengikuti kegiatan ini secara perorangan atau dalam bentuk tim yang maksimal terdiri dari 4 orang.

API akan dibuka tanggal 25 Juli kepada tim yang lolos seleksi. Tiga minggu waktu yang diberikan untuk mewujudkan ide menjadi keajaiban dan harus diinformasikan ke Hack Profile Anda paling lambat 12 Agustus, pukul 23.59 waktu Jakarta atau 13 Agustus 00.59 waktu Manila. Sayangnya, Anda harus meng-host sendiri hasil karya Anda ini. Tersedia hadiah XBOX 360 dengan Kinect untuk pemenang pertama, PlayStation 3 untuk pemenang kedua dan Nintendo Wii untuk pemenang ketiga.

Kegiatan Hack&Roll ini diorganisir oleh Thomas Diong dan tim Yahoo! Koprol. Untuk informasi yang terus diperbarui dan dukungan teknis, silakan ikuti akun @hackadnroll di Koprol.

Koreksi: peserta tim dapat terdiri dari perorangan atau tim yang maksimal terdiri 4 orang, bukan hanya "harus tim yang terdiri dari 4 orang".

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again