Pagi ini Yahoo! mengirimkan email kepada para pengguna Yahoo!Go yang mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan Yahoo! Go mulai 21 Januari 2010.

Yahoo!Go adalah aplikasi mobile berbasis Java yang diluncurkan Yahoo pada tahun 2006 sebagai portal ke konten Yahoo dan pihak ketiga lainnya. Pengguna bisa mengakses berbagai informasi seperti Yahoo!Mail, berita, cuaca, sampai menambahkan widget-widget buatan pihak ketiga.

Aplikasi ini mungkin berguna pada tahun 2006, saat handset-handset belum banyak bisa mengakses internet dengan nyaman, dan halaman internet pun belum disesuaikan untuk layar handset yang mungil. Gue sendiri pernah coba dan ngga bertahan lama, selain karena lambat dan berat, informasi yang bisa diakses pun terbatas.

Sekarang Yahoo! akan fokus ke halaman Yahoo! Mobile mereka, yang akan menggantikan layanan yang disediakan Yahoo!Go dan menuju fokus Yahoo! di awalnya: portal. Di situs mobilenya Yahoo! juga tampak fokus ke lokalisasi berita dan konten. Seperti yang pernah ditulis DailySocial, saat ini Yahoo! masih memegang posisi sebagai portal yang paling banyak diakses oleh pengguna mobile Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again