1. Lifestyle

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Deus Ex: Mankind Divided dalam Trailer Sepanjang 6 Menit

Hampir seluruh adegan diambil porsi in-game, memperlihatkan potongan cutscene, tampilan first-person sampai proses hacking.

Salah satu aspek unik dari seri Deus Ex ialah cara developer menggelitik orang lewat tema-tema yang menuai perdebatan. Sebagai penerus langsung Deus Ex: Human Revolution, di Mankind Divided, Eidos Montreal kembali membahas masalah etika terkait modifikasi tubuh dengan komponen mekanik, dan dampaknya terhadap kehidupan manusia.

Narasinya cukup kompleks, bahkan bagi sebagian fans dan mereka yang telah menikmati tiga (atau empat, jika menghitung The Fall) permainan terdahulu. Mankind Divided sendiri seharusnya tiba bulan Februari kemarin, namun Eidos mengundurnya enam bulan karena membutuhkan waktu tambahan buat memoles game. Anda mungkin sudah lupa apa yang terjadi di Human Revolution dan seperti apa konklusinya. Tapi tak perlu cemas, buat menyegarkan kembali ingatan kita, Square Enix menayangkan sebuah video berjudul 101 Trailer.

Tesla bisa digunakan untuk membuat musuh tak sadarkan diri.

Tak seperti video promosi biasa, durasi 101 Trailer cukup lama, lebih dari enam menit. Di sana, hampir seluruh adegan diambil porsi in-game, memperlihatkan potongan cutscene, tampilan first-person sampai proses hacking. Lewat trailer ini, Eidos menyampaikan lagi garis besar cerita Deus Ex (terutama di dua game terbarunya), dan kembali memperkenalkan Anda pada sang tokoh protagonis. Silakan simak di bawah:

Selain memamerkan fitur-fitur permainan dan membocorkan sedikit ceritanya, Eidos menunjukkan bagaimana pola bermain dapat menentukan hasil akhir sebuah misi. Dengan segala macam persenjataan yang dimiliki Adam Jensen, memang sangat menggoda untuk membungkam musuh lewat metode mematikan. Tapi jika memilih jalan damai, pemain bisa meyakinkan pemimpin teroris buat menyerah.

Mankind Divided fokus pada petualangan Adam Jensen, seorang agen anti-teroris Interpol. Keberadaannya di sana tak disukai rekan-rekannya karena ia adalah individu augmented, yaitu manusia dengan organ tubuh mekanik. Namun bekerja untuk Interpol hanyalah samaran, Jensen sebenarnya mempunyai tugas mengejar organisasi Illuminati, pria dan wanita yang menjadi dalang konflik antara manusia normal dan para augmented.

Isi bundel Collector's Edition.

Bersamaan dengan pelepasan 101 Trailer, Eidos juga mengumumkan Deus Ex: Mankind Divided Collector's Edition. Selain satu kopi permainan, bundel ini berisi bonus misi, koleksi item-item game (senjata, skin dan upgrade), original sountrack, artbook, novela, dan komik digital.

Ditawarkan seharga US$ 140, edisi kolektor akan tersedia di hari yang sama dengan peluncuran Deus Ex: Mankind Divided, tanggal 23 Agustus 2016 - di PC, Xbox One dan PlayStation 4.

Via Eurogamer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again